Cara menambahkan sheet pada Microsoft Excel 2007

Bila sebelumnya kita telah mempelajari tentang cara menyisipkan kolom dan baris, berikutnya kita akan membahas tentang cara menambahkan sheet pada Microsoft excel. sheet adalah lebaran. Jadi di Microsoft excel anda melihat sheet 1 artinya lembaran pertama, sheet 2 artinya lembaran kedua dan seterusnya.

Umumnya kektika anda memulai lembar kerja excel akan tersedi  tiga sheet saja, sheet 1, sheet 2 dan sheet 3. Namun anda bisa menambahkan atau mengurangi sheet tersebut.  Lalu, bagaimana cara menambahkan sheet tersebut? Cara menambahkan sheet sangat gampang. Anda bisa perhatikan instruksi dan screenshot berikut.

Cara menambahkan sheet pada Microsoft Excel 2007

Pertama.  Silahkan anda membuka file anda atau dokumen baru di Microsoft Excel 2007. Coba anda perhatikan bagian bawah lembar kerja excel anda, anda akan melihat beberapa sheet (secara default berjumlah tiga sheet).

Kedua. Silahkan anda memilih sheet dengan cara mengkliknya. Misalnya anda bisa mengklik sheet 1, sheet 2 atau sheet 3. Lalu anda klik “kanan” pada mouse anda.
kunciaceltakbisadiedit
Ketiga. Selanjutnya anda akan melihat beberapa pilihan (option), untuk menambahkan sheet baru langsung saja anda klik "Insert...". Pilih "Worksheet" dan klik "OK"
Catatan: sebagai alternatif dan juga cara cepat anda bisa mengklik icon kotak yang ada tanda bintangnya di sebelah sheet tiga. Maka sheet baru akan ditambahkan secara otomatis.
excel sheet