Cara menyembunyikan status facebook dari teman

Apakah anda ingin memposting sebuah status di facebook, tapi anda tidak ingin semua teman facebook anda melihatnya?  Atau mungkin anda ingin menyembunyikan atau memperlihatkan status anda tesebut ke teman-teman tertentu.

Update status di facebook merupakan salah satu  cara untuk berbagi dengan orang lain . Tentang ide, pikiran, perasaan, ekspresi  link dan semacamnya.   Status facebook  memungkinkan anda untuk menerima informasi terkini tentang kegiatan teman-teman Anda, informasi  tentang  orang lain dan juga memberikan informasi tentang diri anda sendiri.  Karena status yang anda atau teman anda  posting juga muncul  di beranda facebook mereka. Lalu apakah status anda bisa disembunyikan atau semcamnya?

 Ya, sahabat semua bisa menyembunyikan status kalian.  Fitur privasi yang diberikan facebook memungkinkan status yang anda buat  bisa dilhat oleh semua orang, hanya dilihat oleh semua teman facebook dan seterusnya. Anda bisa mengatur privasinya sebelum mempostingnya,  berikut cara  menyembunyikan status facebook dari teman.

  1. Log in (masuk) ke akun facebook anda
  2. Tuliskan status yang akan anda posting,
  3. Klik tanda panah yang berada di dekat tombol “post/kirim”
  4. Pilih public/publik jika anda menginginkan semua orang bisa melihat status anda, orang yang tidak berteman dengan anda pun bisa melihat status anda saat mereka mengunjungi profil anda.
  5. Pilih friends/teman, jika anda hanya membolehkan teman-teman facebook yang melihatnya, orang yang tidak berteman dengan anda .

Pilih only me/hanya saya. Jika anda memilih klik tombol ini, maka tak seorang pun bisa melihat status anda selain anda sendiri.

cara menyembunyikan status fb

Pilih custom/opsi lainnya, jika anda ingin menyembunyikan atau mengijinkan status anda dari orang-orang tertentu saja

Apabila anda hanya mengijinkan orang tertentu saja yang melihat status anda, maka silahkan anda ketikkan nama teman anda ke kolom “share this with/Bagikan ini dengan”. Sebaliknya, seandainya anda ingin menyembunyikan status dari teman tertentu  maka ketikkan nama teman anda pada kolom “Don’t share this with/Jangan bagikan ini dengan”.

cara menyembunyikan status fb1
Menyembunyikan status facebook bukanlah hal yang sulit atau rumit. Bersiaplah untuk mencobanya.