Cara mencetak (print) di Microsoft Publisher 2007

Microsoft publisher merupakan aplikasi publishing dari Microsoft. Bagi anda yang berkecimpung dalam dunia penerbitan tentunya sudah familiar dengan aplikasi satu ini. tidak hanya yang bekerja di penerbitan, banyak orang dengan profesi pelajar, staf atau lainnya juga  memanfaatkan aplikasi untuk menyelsaikan tugas-tugas mereka. Dengan Microsoft publisher anda bisa membuat brosur, label, undangan, dan sebagainya.

Dengan pilihan desain yang cukup banyak dan juga kemudahan mengoperasikan. Anda pun bisa mencetak hasilnya kerja anda di printer anda sendiri. Misalnya anda membuat brosur, anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendesain atau mencetaknya. Anda bisa mendesain dan mencetaknya sendiri. Bila anda ingin melihar beberpa tutorial tentang cara menggunakan Microsoft publisher anda bisa mengunjungi daftar isi blog ini.

Saat ini saya akan berbagi dengan anda tentang cara mencetak di Microsoft publisher. Misalnya mencetak brosur.  Berikut instruksinya.

Cara mencetak (print) di Microsoft publisher
  1. Buka aplikasi Microsoft publisher.
  2. Buat brosur anda.
  3.  Sebelum anda menekan tombol mencetak jangan lupa anda mengatur kertas dan margin yang akan anda gunakan. Ikuti cara mengatur margin sbb;
    • Klik “file”, 
    • ngeprintbrosurdipublisher
    • Klik “page setup”.
    •  Kemudian akan muncul pengaturan kertas dan margin seperti berikut.
    ngeprintbrosurdipublisher
  4. Untuk mulai mencetaknya anda bisa mengklik “file”, kemudian klik  “print”. Atau singkatnya anda bisa dengan mengklik Ctrl+P secara bersamaan. 
  5. Klik “print”