Bagaimana cara menghilangkan pemberitahuan facebook di email

Ketika anda mendaftar atau membuat akun facebook pertama kali maka anda akan diminta untuk memasukkan email. Dalam hal ini email selain digunakan untuk proses verifikasi, email juga digunakan sebagai alamat untuk menerima pemberitahuan tentang  facebook anda. 

Semua pemberitahuan tentang akun facebook anda akan dikirimkan ke email anda. Pemberitahuan itu contohnya apabila ada yang mengirimi permintaan pertemanan, teman yang mencolek anda (poke), teman yang menandai anda dalam foto mereka, undangan even, komentar di foto atau status anda, ulang tahun teman anda, feature baru dari fb, dan sebagainya. Bila anda tidak mengatur “notifications”  sejak saat anda mendaftar facebook, maka anda akan menerima banyak pemberitahuan di email anda. Tentunya hal tersebut bisa jadi menguntungkan, merugikan atau bahkan membuat anda terganggu. 

Untuk mengatasi masalah itu anda bisa mengatur fitur pemberitahuan atau notification di facebook anda.  Misalnya anda bisa mengatur agar hanya pemberitahuan tentang akun , keamanan akun dan privasi akun facebook anda. Atau jika anda menginginkan anda bisa mengatifkan salah satu saja saja. Berikut cara  mengatur pemberitahuan di facebook, agar anda tidak lagi menerima email pemberitahuan dari fb.

Cara menghilangkan pemberitahuan facebook di email

  1. Buka akun facebook anda.

  2. Buka bagian "pengaturan" atau “settings”

  3. fiturnewsfeedfb

  4. Klik “notifications”

  5. Klik “email”

  6. Klik “only notifications about your account…”