Cara mengunci file excel agar tidak bisa di buka oleh orang lain

Sekarang saya akan berbagi kepada anda tentang cara mengunci file excel.  Mengetahui cara mengunci file excel merupakan salah satu pengetahuan yang harus anda ketahui. Alasannya karena dengan mengunci atau menambahkan password di file anda dapat melindungi file anda.

Melindungi hasil kerja atau tugas anda memang merupakan hal yang sangat penting. Agar hasil kerja anda tidak bisa di buka oleh orang lain kecuali anda. jadi menghindarkan adanya plagiarism dari hasil karya anda. jika pada file word anda bisa memasukkan kata sandi untuk membuka file, anda juga bisa melakukannya pada file excel.

Anda bisa mengunci file excel anda dengan password, jadi apabila ada orang yang ingin membuka file excel anda akan membutuhkan kata sandi yang mana hanya anda yang mengetahuinya. Bagi anda yang belum mengetahui caranya mengunci file excel anda bisa mengikuti setiap langkah dari ulasan di bawah.

Cara mengunci file excel

  1. Buka file excel anda, atau halaman kerja excel baru.

  2. Setelah anda menyelesaikan tugas anda, silahkan anda klik “menu”, posisinya di pojok kiri atas.

  3. kuncifileexcel

  4. Kemudian arahkan mouse ke “prepare”.

  5. Berikutnya klik “encrypt document”.

  6. Masukkan password yang anda inginkan, kemudian klik ok.  Biasanya anda akan diminta memasukkan password lagi untuk verifikasi.


  7. kuncifileexcel

  8. Selanjutnya anda bisa menyimpan data anda seperti biasa.

  9. Selesai.