Cara mengedit foto tanpa install program baru

Mengedit foto adalah hal yang menyenangkan. Misalnya ketika anda mengambil foto bersama teman-teman anda, kemudian anda ingin mengambil bagian wajah anda saja. Hal ini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan program paint. Program paint merupakan program melukis yang disertakan pada semua versi os windows.


Jadi kalau komputer anda menggunakan os windows anda, maka di komputer anda sudah ada program paint. Kembali lagi pada masalah mengedit foto dengan paint. Mengedit foto pada program paint sangatlah mudah. Perhatikan screenshot baik-baik dan ikuti tiap pertunjuknya. Ingat, sebelum anda mengedit file foto anda, lebih baik anda copy dulu file anda. Langsung saja, berikut cara mengedit foto dengan paint.

Cara mengedit foto tanpa install program baru
Pertama. Silahkan klik file foto anda, selanjutnya anda klik kanan pada mouse anda. Lalu pilih lik "open with" dan klik program "paint"
editpotodipaint
Kedua. Setelah foto anda terbuka di program paint, lalu anda klik icon kotak diatas tombol "select". Selanjutnya pilih area (blok) foto yang akan anda potong dan klik fitur "crop"
editpotodipaint
Ketiga. Seusai anda mengedit foto, maka langkah berikutnya adalah menyimpan foto hasil editan anda. Silahkan anda klik icon "mata panah" didekat tombol "home" dan klik "save as"
daripngkejpg
Keempat. Berikutnya anda akan melihat pilihat format file. Anda bisa memilih salah satu format file. Misalnya anda ingin menyimpan foto anda dalam format "PNG", maka anda bisa mengklik "PNG Picture"
daripngkejpg
Kelima. Terakhir anda akan melihat jendela save as muncul. Ketikkan nama file yang anda inginkan. dan untuk mengakirinya klik "save". Selesai.