Cara menandai orang di facebook

Fitur tagging atau penandaan memudahkan anda untuk menceritakan tentang siapa saja yang ada di foto anda ataupun siapa orang  yang sedang anda ceritakan di status anda dll.  Fitur ini memungkin anda untuk menandai paling banyak lima puluh orang dari teman facebook anda.

Dengan fitur ini anda dapat dengan mudah memperkenalkan diri anda, produk, atau hasil karya anda ke banyak orang. Anda bisa menandai siapa saja yang ada pada daftar teman facebook. Tapi anda tidak dapat menandai teman anda, apabila mereka menyetel/mengatur privasi agar orang lain tidak bisa menandai mereka.

Ketika teman facebook anda menandai anda pada status, komentar atau foto mereka, maka anda akan mendapatkan pemberitahuan. Semua pemberitahuan tentang status/foto itu akan dikirim ke anda. Misalnya, apabila ada orang lain menyukai atau mengomentari foto teman anda itu.

Apabila anda menandai teman anda pada foto anda, maka foto anda otomatis akan masuk ke kronologi mereka. Tapi, foto itu bisa saja tidak muncul di timeline teman anda karena dia mengatur privasinya. Anda bisa menggunakan tagging ini pada status, foto, komentar catatan dll.

Cara menandai orang di facebook
  1. Kunjungi situs resmi facebook untuk keamanan akun anda, yaitu www.facebook.com
  2. Login  (masuklah) ke akun facebook dengan menggunakan alamat email dan kata sandi.
  3. Pada kolom updates status ketikkan status anda atau anda bisa langsung pada proses menandai.
  4. Untuk menandai terlebih dahulu ketikkan tanda “@” seperti pada gambar di bawah ini.
  5. Cara menandai
  6. Setelah mengetikkan tanda at, ikuti dengan nama teman yang akan ditandai. 
  7. Cara menandai
  8. Kemudian pilih salah satu nama teman anda, misal dian.
  9. Setelah anda pilih nama teman anda, maka akan muncul nama teman anda di status dengan highlight warna biru.
  10. Cara menandai
  11. Selesai. 
Dengan klik kirim berarti anda telah mengunggah status dan menandai teman anda. Menandai atau nge-tag teman di facebook tidak terlalu rumit jika anda mengetahui caranya. Jika tulisan ini membantu anda, maka berbagilah link artikel kami di facebook anda.

sumber foto: caracara-facebook.blogspot.com