Cara membuat tabel di Microsoft Word 2007

Menyusun laporan yang berkaitan dengan data angka memang lebih mudah jika anda menggunakan tabel.  Sehingga data laporan lebih rapi, mudah di pahami dan juga ringkas. Apabila anda laporan disertai table, anda tidak perlu membuat ulasan panjang lebar tentang data angka tersebut. Biasanya, pembaca laporan akan cepat memahami maksud data yang disajikan dalam tabel.

Sebenarnya, data yang disajikan dalam tabel sendiri tidak melulu berkaitan dengan angka, tapi juga tulisan. Misalnya saja data tentang pengelompokan barang atau yang lainnya. membuat tabel dalam laporan memang mudah, namun mungkin di luar sana masih ada orang yang belum mengetahui caranya. Untuk anda yang belum mengetahui cara membuat tabel khusus pada halaman kerja Microsoft word, anda bisa mengikuti dan melihat screenshot dari langkah-langkah membuat tabel.

Cara membuat tabel di  Microsoft Word 2007
Pertama. Buka file word anda, atau buka program mc word. Kemudian klik insert dan klik  fitur “table”. Lalu tentukan jumlah kolom dan baris yang anda inginkan. Bila anda ingin membuat tabel yang jumlah kurang dari sepuluh kolom dan Sembilan baris, maka anda bisa klik langsung pada gambar kotak-kotak (mewakili tabel). Perhatikan screenshot di bawah.
bikintabeldiword
Kedua. Namun bila anda ingin membuat jumlah kolom atau baris yang lebih banyak, maka anda bisa mengklik “insert table”. Lalu anda masukkan jumlah kolom yang anda inginkan pada “number of columns” dan masukkan jumlah baris pada “ number of rows”. 
bikintabeldiword
Dan terakhir anda klik "OK" Selesai.