Cara membuat cover cd di Microsoft Publisher 2007

Membuat cover pada cd atau dvd sebenarnya tidak sulit. Anda bisa menggunakan program microsoft office publisher. Bila anda biasanya menggunakan program microsoft word,maka saya yakin anda juga bisa menggunakan program microsoft office publisher. Untuk mengetahui setiap tahapan membuat cover cd/dvd menggunakan mc publisher anda bisa memahami uraian dan screenshot di bawah.

Cara membuat cover/label CD/DVD di Microsoft Publisher 2007
Pertama. Silahkan anda buka Microsoft Office Publisher 2007 di perangkat anda. Kemudian pada kolom “publication types”, silahkan anda klik “labels”. Pada kolom labels silahkan anda klik “cd/dvd labels”. Lalu anda pilih template “blank (Avery 8931)” dan terakhir anda klik tombol “create”, posisinya ada di pojok kanan bawah.
covercddimc.publisher
Kedua. Gambar lingkaran besar untuk garis bingkai luar, dan lingkaran kecil bingkai dalam. Ingat, lingkaran harus sama persis, menutupi garis, jadi tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Dan juga jangan lupa, gambar lingkaran besar terlebih dahulu baru lingkaran kecil. Setelah gambar jadi, maka garis lingkaran yang semula remang akan jadi tebal dan jelas.
covercddimc.publisher
Ketiga. Berikan warna pada lingkaran yang berukuran besar. Anda bisa memberikan warna atau gambar dengan cara mengklik garis lingkaran besar, lalu anda klik kanan mouse. dan klik “format autoshape…”
covercddimc.publisher
Keempat. Selanjutnya pada kolom “fill” anda bisa pilih warna yang anda suka, untuk pilihan warna yang lebih lengkap anda bisa klik “ more colors…”.  Selain itu, bagi anda ingin memasukkan foto ataupun gambar maka silahkan anda klik fill “effects”, lalu klik “picture” dan terakhir klik “select picture”. Bukalah gambar atau foto yang anda inginkan. Dan klik “ok”.
covercddimc.publisher
Kelima. Berikan warna putih pada lingkaran kecil. Caranya sama dengan cara memberi warna lingkaran besar.
covercddimc.publisher 
Selanjutnya anda bisa menyimpannya dan mencetak (print) pada kertas stiker, dan menempelkannnya pada cd/dvd anda. Cara mencetaknya (ngeprint) sama ketika anda mencetak pada microsoft word. Karena ukuran lingkaran pada kertas dan dvd kadang berbeda, maka anda bisa menyesuaikan ukuran dengan kertas, cd atau pun dvd. Caranya anda bisa mengganti ukuran, caranya klik “format”, dan selanjutnya klik “format publication”.