Cara membuat buletin dengan Microsoft Publisher 2007

Buletin merupakan media cetak yang berisi berita tertulis, buletin bisa berupa majalah atau pun selebaran dan diterbitkan secara berkala. Buletin biasanya di buletin biasanya diterbit oleh organisasi, atau lembaga tertentu. 

Misalnya buletin dakwah yang dikeluarkan setiap seminggu sekali. Ada banyak aplikasi komputer yang bisa anda gunakan untuk membuat buletin. Salah satunya adalah menggunakan aplikai dari microsoft, yaitu microsoft publisher. Berikut langkah-langkah membuat buletin di microsoft publisher.

Cara membuat buletin dengan Microsoft Publisher 2007
Langkah pertama. Anda luncurkan program Microsoft Publisher 2007. Caranya hidupkan komputer anda, klik start menu (icon windows", lalu klik "All Programs", cari dan klik "Microsoft Office". Dan terakhir tahap ini klik "Microsoft Office Publisher 2007".
Langkah kedua. Pada kolom publication types (lihat panel sebelah kiri) silahkan anda pilih dan klik tipe template "Newsletters"
bikinbrosurdipublisher
Langkah ketiga. Silahkan anda memilih dengan mengklik salah satu template yang menurut anda bagus. Kemudian pada panel "Customize" anda bisa menentukan warna tema untuk buletin anda (Color scheme), gaya huruf (font shceme), informasi tentang bisnis anda (Bussiness information), ukuran halaman atau jumlah page spread (Page size) dan terakhir anda klik tombol "Create".
publisher Newsletter
Langkah  keempat. Setelah template selesai dibuat, selanjutnya anda bisa mengedit desain template secara manual. Seperti menambahkan foto dengan tool "Picture Frame" yang terdapat pada toolbar sebelah kiri dan seterusnya.
publisher Newsletter
Catatan: Terkadang setelah buletin selesai dibuat, ada orang yang berfikir kalau buletin mereka hanya terdiri dari satu halaman, padahal sebenarnya terkadang terdiri dari beberapa halaman. anda bisa mengggunakan navigasi halaman yang berada di bagian bawah.  Kurang lebih bentuknya seperti di bawah ini.
screenpublish
Seusai membuat desain dan isi buletin anda bisa langsung mencetaknya. Bila anda membutuhkan anda bisa melihat tata cara mencetak di microsoft publisher, silahkan anda lihat daftar isi blog.