Cara membuat brosur di Microsoft Publisher 2007

Brosur merupakan selebaran yang berisi informasi tertulis tentang sesuatu, biasanya kertas brosur dapat dilipat-lipat ataupun dijilid. Misalnya anda membuat brosur tentang produk yang hendak anda jual, brosur tentang suatu acara, brosur tentang layanan jasa dan sebagainya. Membuat brosur tidaklah sulit. Ada banyak macam software yang bisa anda pilih. Misalnya Microsoft publisher dan Microsoft word. Ingin tahu caranya? Simak ulasan ini sampai selesai.

Cara mudah membuat brosur di Microsoft Publisher 2007
Pertama. Langsung saja luncurkan program Microsoft office di komputer anda, Caranya anda klik start menu (icon windows), lalu anda klik "All Programs". Selanjutnya anda klik "Microsoft Office" dan pilih Microsoft Office Publisher 2007
caranembukaoffice
Kedua. Pada panel sebelah kiri anda bisa memilih tipe template, tentu saja bila ingin membuat brosur langsung klik “Brochures”
bikinbrosurdipublisher
KetigaLangsung saja pilih dan klik template brosur yang membuat anda tertarik.publisher brocure
Keempat. Pada tahap ini anda bisa mengcustom warna template (Color sheme), Font, Insformasi bisnis , jumlah panel brosur (page size) dan sebagainya di bagian panel "Customize" (lihat panel bagian kanan). Dan akhiri dengan mengklik "Create"
publisher brocure
Kelima. Selanjutnya anda bisa mengedit kata-kata pada desain brosur secara manual. Dan andapun dapat mengganti foto atau gambar-gambarnya. Setelah selesai anda bisa mencetaknya di kertas a4 atau kertas yang sesuai dengan kebutuhan anda. Setelah anda print anda bisa melipatnya. Cara mencetak (print)nya sama dengan ketika anda hendak mencetak (print) di Microsoft word.

Pertanyaan yang biasa muncul;

Dimana saya bisa download Microsoft publisher?

Kalau di komputer anda ada program Microsoft office, maka otomatis ada program Microsoft publisher. Karena di dalam program Microsoft office terdiri dari banyak program, misalnya Microsoft word, Microsoft publisher, Microsoft powerpoint, Microsoft excel dst. Jadi kalau di komputer anda ada program Microsoft word, maka sudah pasti ada Microsoft publisher.