Bagaimana cara melanjutkan download di google chrome?

Kegiatan mendownload atau mengunduh file adalah hal yang biasa dilakukan oleh pengguna internet. Namun, terkadang timbul permasalahan ketika anda sedang mendownload. Misalnya, ketika anda sedang asyik-asyiknya mendownload, tiba koneksi internet terputus. Kalau internet mati, maka otomatis proses download pun akan berhenti.

Lalu apakah anda harus mendownload ulang file anda? Tergantung. Ada beberapa file ketika anda download bisa lanjutkan kembali (resume), tapi ada juga file yang tidak bisa di resume. Maka daripada mendownload ulang, anda bisa coba dulu untuk me-resume. Kalau bisa di resume, ya syukur alhamdulillah. Kalau tidak bisa di resume, ya juga syukur juga deh. Heheh.

Lalu bagaimanakah cara meresumenya? Bagi anda yang menggunakan browser google chrome ketika mendownloadnya, maka anda bisa perhatikan instruksi dan screenshot di bawah ini!

Bagaimana cara melanjutkan download di google chrome?
  1. Buka browser google chrome

  2. Klik tombol option yang berbentuk garis-garis.

  3. lanjutunduhdichrme
  4. Selanjutnya klik “downloads”

  5. Setelah muncul daftar download maka silahkan anda klik “resume download” atau "retry download" yang berada di bawah nama file yang telah anda download sebelumnya. 

  6. lanjutunduhdichrme