Cara menggunakan kalkulator di komputer atau laptop

Kalkulator merupakan alat hitung yang familiar untuk semua orang. Baik orang dewasa dan anak-anak dari berbagai macam profesi. Kalkulator memang merupakan alat yangdapat memudahkan anda dalam hal hitung-menghitung, dari hitung-menghitung yang sederhana sampai yang ke rumit sekalipun. Kalkulator terdiri dari beberapa jenis, ada kalkulator standar, Scientific dan sebagainya.

Kalkulator memiliki bentuk yang bervariasi. Ada kalkulator dengan bentuk yang kecil, Ada kalkulator dengan bentuk yang sedang, dan besar. Anda bisa membeli alat hitung ini di toko-toko elektronik. Namun bila anda memiliki komputer, maka anda tidak perlu membeli kalkulator. Anda bisa menggunakan kalkulator yang tersedia di komputer anda. Berikut cara menggunakan kalkulator di komputer.

Cara menggunakan kalkulator di komputer atau laptop
  1. Hidupkan komputer anda
  2. Klik "start" atau klik icon "windows"
  3. Klik "accesories"
  4. potolayarkompi
  5. Klik "all programs"
  6. Klik "calculator"
  7. Anda bisa mengganti jenis calculator, misalnya anda membutuhkan kalkulator akar kuadrat dan semacamnya. Anda akan menemukannya bila anda menggantinya dengan kalkulator scientific. Maka silahkan anda klik "view", lalu pilih "scientific".  Pada jenis scientific, fungsi kalkulator pun menjadi bisa.  Anda bisa menghitung sin, cos dan tan menggunakan kalkulator scientific.
  8. kalkulatordikompi
  9. Anda bisa langsung mulai menghitung.
  10. Selesai.