Cara menghapus atau uninstall program di komputer

Memiliki computer yang lengkap dengan program-program yang kita butuhkan memang sangat menyenangkan. misalnya saja saat anda akan mengerjakan tugas anda tinggal membuka Microsoft office, baik word, excel dan lainnya. mau mengerjakan tugas sambil mendengar music pun bisa anda lakukan, cukup dengan menjalankan program audio/video player.

Bahkan ketika anda jenuh anda bisa menjalan program game. Memang menyenangkan bila computer terinstall program lengkap. Tapi tahukah anda, jika terlalu banyak program yang terinstall di computer bisa menyebabkan kinerja computer menjadi lamban alias lemot? Kalau sudah begini, computer bisa menjadi program not responding atau lain sebagainya.

Untuk itu, sebagai salah satu satu solusinya anda bisa menghapus program-program yang tidak diperlukan dan menyisakan program-program yang benar-benar anda butuhkan. Misalnya saja untuk memutar video anda tidak perlu menginstall lebih dari dua program, cukup vlc dan program kesukaan anda yang lain. Lalu bagaimana cara menghapus program yang tak diperlukan? Untuk tahu caranya, perhatikan contoh menguninstall atau menghapus program di koomputer berikut!

Cara menghapus program di komputer

Langkah pertama. Silahkan anda menghidupkan komputer anda. Lalu anda klik start menu (icon windows), kemudian anda klik "control panel"
uninstallprogram
Langkah kedua. kemudian anda muncul kotak dialog seperti gambar di bawah, selanjutnya langsung saja anda klik “uninstall a program”.
computer control panel
Langkah Ketiga. Anda double click (klik dua kali) pada nama program yang akan anda hapus. Atau anda klik nama program dan klik "Uninstall"

Bila muncul tab lagi yang berisi apakah anda yakin ingin menghapus program …? Maka silahkan anda klik “yes”. Tunggu beberapa saat, hingga program-program benar-benar telah terhapus. Selesai.