Cara menghapus akun facebook secara permanen dengan cepat

Facebook sebagai salah satu media social yang lagi trend, kehadirannya memang sangat membantu  kita. Saya rasa anda juga memiliki pendapat yang tidak jauh beda dengan saya. Saat kita sibuk dengan aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan, facebook membantu kita tetap terhubung dengan orang-orang yang kita sayangi.  Dia juga membantu kita menemukan teman-teman lama yang sudah jarang  kita temui, dan memberi kesempatan kepada kita untuk berkomunikasi dengan mereka kembali.

Selain itu, dia juga mempertemuakan saya dan anda dengan orang-orang baru, dan membuat relasi kita bertambah. Untuk para pebisnis, fb dapat dimanfaatkan sebagai media promosi melalui layanan facebook ads. Dengannya kita bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, karena membaca status atau catatan orang yang berpengalan.  Ya, begitu banyak sekali  manfaat yang bisa kita dapatkan dengan memiliki sebuah akun facebook.

Akan tetapi tidak sedikit orang yang menginginkan menutup atau menonaktifkan akun mereka, baik  untuk kurun waktu sementara atau pun selamanya (permanen) . Hal ini disebabkan karena banyak alasan. Ada yang merasa terganggu, karena menerima email yang terlalu banyak, biasanya email ini bersifat email pemberitahuan.

Ada sebagian yang beralasan karena mereka menerima banya undangan untuk bergabung dalam sebuah komunikas, undangan untuk bergabung dengan permainan. Masalah yang berkaitan dengan privasi terkadang juga jadi alasan utama.  Beberapa orang menutup akun facebook karena akun mereka telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.  Kemungkinan lain alasan menutup akun facebook adalah karena sudah memiliki akun fb yang baru.

Ada juga sebab yang cukup unik orang menutup akun facebook mereka, karena orang ini kecanduan facebook, dia menghabiskan banyak waktu untuk menggunakan facebook. Ntah itu untuk membuat catatan, menulis status, mengobrol dengan teman atau bahkan sekedar memainkan sebuah game kesukaan. Tidak sedikit orang yang beralasan kalau fb tidak memberikan manfaat atau tidak aman menggunakanya. Dan masih banyak alasan lagi kenapa orang memiliih menutup akun facebooj mereka.

Menutup akun facebook untuk anda sudah pernah melakukannya pastilah mudah. Namun, hal ini tidak mudah untuk sebagian orang. Mereka selalu bertanya-tanya caranya menghapus akun facebook secara permanen dengan cepat? Ya,  untuk anda yang kesulitan menutup akun facebook berikut saya jelaskan caranya.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah login kea kun facebook anda. Setelah itu anda bisa klik dibagian pojok atas kanan halaman fb (menu akun). Lalu berikutnya pilih bagian pengaturan, dan klik keamanan yang berada di bagian kolom sebelah kiri.  Langsung, klik pilihan  nonaktifkan akun anda.  Setelah itu anda akan masuk halamn pertanyaan, anda bisa memilih kenapa anda ingin menonaktifkan akun facebook anda. Anda bisa memilih alasan yang sudah tersedia, atau menuliskan sendiri alasan anda. Kemudian anda klik konfirmasi, maka anda akan diminta memasukkan password anda. 

Perlu anda tahu, setelah anda menutup atau menonaktifkan akun , semua informasi tentang anda akan langsung hilang dari facebook. Dan teman anda pun tidak melihat kembali akun anda.   Anda dapat mengakses akun anda kembali dengan mudah setelah menutup. Dengan cara login seperti biasanya, akun facebook anda akan kembali seperti semula. Untuk menonaktifkan akun secara permanen silahkan anda akses halaman www.facebook.com/help/delete_account.