Fitur news feed settings mengatur siapa yang muncul di beranda facebook

Fitur unfriend merupakan salah satu solusi ketika anda tidak nyaman dengan status-status teman facebook anda. Misalnya status-status alay, status kasar, status cinta-cintaan dengan pacar atau semacamnya.

Dengan menekan tombol unfriend anda tidak akan melihat status-status yang membuat anda tidak nyaman hilang dari beranda. Ada solusi yang lebih ekstrim lagi yang bisa anda lakukan yaitu dengan memblokir teman anda.

Solusi diatas mungkin tidak akan begitu berpengaruh pada orang tersebut, bila orang tersebut adalah orang yang baru anda kenal. Namun lain halnya bila orang itu adalah orang yang dekat dengan anda.

Misalnya teman sekelas, kerabat, rekan kerja atau lainnya. Bila itu adalah orang yang dekat dengan anda tentunya hal itu bisa membuat mereka sedih atau tidak enak hati.

Namun, kini ada solusi lain. Dengan fitur baru yang ditawarkan facebook anda bisa mengatur status siapa saja yang bisa muncul di beranda anda. Anda tidak perlu meng-unfriend mereka, dan anda tetap nyaman facebookan. Fitur terbaru ini adalah “news feed settings”.

Cara mengatur siapa yang muncul di beranda facebook dengan fitur news feed settings
  1. Buka akun fb anda.
  2. Buka “news feed settings”
  3. fiturnewsfeedfb
  4. Klik tombol “following” di samping nama teman anda yang mana anda tidak ingin status dia muncul di beranda anda. Setelah anda klik tombol following akan berubah menjadi “follow” aja. Bila yang tertera “following” itu artinya anda mengikuti dia dan status dia akan muncul di beranda anda.
  5. Selesai.