Cara cek / melacak kiriman barang via jne

Jne merupakan salah satu jasa pengiriman yang popular dikalangan pedagang dan pembeli online. Kemudahan proses pengiriman dan pelacakan posisi barang bisa jadi salah satu alasan pedagang online memilih jne sebagai jasa kurir mereka.

Bagi anda yang akan belanja dan memilih jasa pengiriman jne, jangan lupa anda berhak mendapatkan  AWB/Airwaybill Number  (no resi). Resi digunakan untuk melacak dan mengetahui  kepastian apakah barang yang anda beli sudah dikirim atau belum, dan juga anda dapat melacak lokasinya bila telah dikirim.

Bila telah menerima AWB/Airwaybill Number  (no resi), maka silahkan anda lacak paket anda. cara melacaknya baca di bawah ya!

Cara cek / melacak kiriman barang via jne
  1. Kunjungi halaman web jne, alamatnya  jne.co.id
  2. Masukkan no resi  pada kolom “TRACE & TRACKING”. Lalu lanjutkan dengan mengklik “TRACKING”.
  3. Setelah centang captca (centang "i'm not robot atau pilih gambar berdasarkan kata-kata tertentu). Kemudian klik “TRACKING”.
  4. Kalau paket telah diterima oleh pelanggan, maka akan tertera status delivered. Bila belum, maka anda akan dapat mengetahui barang kiriman anda sudah sampai mana.
  5. Selesai.

Popular Post

Cara mengirim file powerpoint lewat Gmail

Cara mengirim note di edmodo

Cara mengirim file lewat Google drive

Cara menyimpan video yang telah di edit di Windows Movie Maker 6.0

Cara mengirim kontak line ke teman


Disclaimer: Seluruh informasi yang disajikan pada situs ini, seperti teks, grafik,gambar dan lain-lain, disediakan untuk tujuan pendidikan dan hiburan saja. Dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional atau apapun. Penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau penyalahgunaan informasi yang diambil dari situs ini.

Cari tutorial yang diinginkan dengan support dari Google