Cara merekam suara di komputer atu laptop dengan sound recorder

Cara merekam suara di komputer - Kadangkala anda membutuhkan  audio recorder untuk merekam suara anda atau teman anda. Namun anda tidak memilikinya alat perekam (audio recorder). Anda tidak perlu risau, bila anda memiliki laptop atau computer anda bisa mereka suara dengan laptop. Untuk mereka suara di computer anda tidak perlu menginstal program khusus. Kalau anda menggunakan operating system windows, anda bisa merekam suara dengan Sound recorder.

Sound recorder merupakan salah satu tools yang bisa anda gunakan bila anda menggunakan computer dengan os windows. Program ini digunakan untuk merekam suara dan menyimpan rekaman tersebut dalam bentuk file di computer anda. Jadi anda tidak perlu membeli alat khusus perekam.  Anda dapat menggunakannya langsung, atau melalu perangkat lain seperti headset yang sesuai dengan computer anda. Semakin bagus perangkat yang anda gunakan semakin bagus kualitas rekaman anda.

Cara merekam suara di komputer atu laptop dengan sound recorder
  1. Hidupkan computer

  2. Klik icon “windows”

  3. potolayarkompi

  4. Klik “all programs”

  5. Klik  "Accesories"

  6. Klik icon “sound recorder”

  7. Klik “start recording” untuk mulai merekam suara anda.

  8. Klik “stop recording” untuk berhenti merekam dan menyimpan hasil rekaman anda.

  9. Selesai. 

Popular Post

Cara mengirim file powerpoint lewat Gmail

Cara mengirim note di edmodo

Cara mengirim file lewat Google drive

Cara menyimpan video yang telah di edit di Windows Movie Maker 6.0

Cara mengirim kontak line ke teman


Disclaimer: Seluruh informasi yang disajikan pada situs ini, seperti teks, grafik,gambar dan lain-lain, disediakan untuk tujuan pendidikan dan hiburan saja. Dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional atau apapun. Penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau penyalahgunaan informasi yang diambil dari situs ini.

Cari tutorial yang diinginkan dengan support dari Google