Cara mengaktifkan atau menghidupkan wifi android

Pengguna android kini semakin hari semakin bertambah, anda bisa melihatnya ketika anda anda berada di tempat-tempat umum. Anda akan lihat hampir di setiap tempat ada yang menggunakannya. Misalnya di stasiun kereta, mall dan sebagainya. Di samping banyak kemudahan dalam penggunaanya. Anda juga tetap bisa internetan menggunakan android di tempat umum, yaitu dengan memanfaat layanan wifi gratis di area tersebut.

Tapi saya yakin , di luar sana  masih ada  orang yang belum bisa memanfaat wifi ditempat umum, dengan alasan mereka tidak bisa mengaktifkan wifi di ponsel mereka.  Bagi anda yang belum mengetahui cara mengaktifkannya, anda bisa baca ulasan dan screenshot di bawah. Screenshot yang saya tampilkan di bawah adalah screenshot  salah satu  contoh cara mengaktifkan pada smartphone dengan platform samsung.

2 cara mengaktifkan wifi android

Cara 1:

  1. Aktifkan ponsel anda.

  2. Pilih “settings” di smartphone anda.

  3. Pada kolom  “wireless and network”, silahkan anda mengklik “wifi”

  4. nyalakanwifiandro

  5. Untuk mengaktifkan geser tanda lingkaran diatas ke kanan, sehingga berubah warna menjadi hijau. Ini artinya wifi telah aktif.

  6. nyalakanwifiandro

  7. Pilihlah wifi yang tersedia dan carilah yang tidak memerlukan password. Bila pilihan wifi tidak tersedia, itu artinya lokasi dimana anda berada memang tidak ada sambungan wifinya.
Cara 2:
  1. Klik tanda wifi. 

  2. nyalakanwifiandro

  3. Dan otomatis daftar wifi yang tersedia akan muncul.