Cara mudah pasang iklan gratis di olx

  1. Kunjungi situs resmi olx (dulu bernama tokobagus) yaitu www.olx.co.id

  2. Login (masuk) ke akun olx anda dengan klik log in. Jika anda belum memiliki akun, maka daftar terlebih dahulu dengan klik daftar.

  3. Untuk login, masukkan alamat email  dan  password anda, lanjutkan dengan klik login

  4. Klik icon +pasang iklan

  5. Pilih kategori produk yang anda hendak jual, misalkan  anda akan menjual busana muslim wanita, maka pilih “keperluan pribadi” kemudian pilih “fashion wanita” dan terakhir pilih “busana muslim”.

  6. Setelah anda memilih kategori produk, maka secara otomatis muncul kolom lain yang sebelumnya tidak ada.  Seperti  kolom deskripsi, harga, kondisi, propinsi dan kota.

  7. Lengkapilah form tersebut

    • Ketikkan judul iklan, misalnya “gamis batik lamongan”

    • Isikan keterangan tentang produk yang akan anda jual pada kolom deskripsi, lebih baik baik sertakan  no hp atau alamat yang bisa dihubungi. Contohnya ukuran produk, bahannya apa dan sebagainya.

    • Isikan harga produk anda. Jika harga masih bisa dinegoisasi maka centang nego, dan jika produk gratis maka centang kolom gratis.

    • Pilih kondisi barang yang hendak anda jual, apakah barang tersebut baru atau barang bekas.

    • Pilih provinsi dan kota sesuai tempat tinggal anda.

    • Jika anda ingin menambahkan foto maka klik ikon + pada kolom upload foto. Ingat gambar hasil editan akan menyebabkan iklan anda ditolak oleh pihak olx.

  8. Setelah semua form diatas terisi klik “ simpan”

Setelah anda mengunggah iklan, anda bisa mengecek iklan tersebut dengan mengklik “iklan saya”. Jika iklan anda belum muncul di bagian iklan aktif  melainkan muncul pada iklan moderasi, berarti iklan anda masih dalam menunggu  tahap persetujuan. Jika sudah disetujui iklan anda akan masuk iklan  aktif, jika belum akan masuk iklan moderasi.