Cara agar orang lain tidak bisa melihat teman facebook kita

Keuntungan menggunakan facebook ada banyak, anda bisa berbagi banyak hal dengan teman-teman facebook anda. Anda bisa mengekspresikan perasaan dengan updates status, anda bisa berbagi foto, anda juga bisa berbagi catatan dengan note dan masih banyak lagi keuntungan menggunakan facebook.

Ada banyak hal tentang anda yang bisa anda share dengan teman facebook anda. Tapi ada juga beberapa hal yang ingin anda sembunyikan dari mereka. Misalnya, saja anda ingin menyembunyikan daftar teman fb anda. Tujuannya, ketika teman anda mengunjungi profil facebook anda mereka tidak bisa melihat siapa saja yang berteman dengan anda di facebook. 

Orang memiliki berbagai macam alasan yang berbeda-beda kenapa mereka ingin menyembunyikan daftar teman mereka, begitu pun anda. apapun alasannya tidak perlu dibahas disini, yang penting semua itu demi kebaikan.  Selain itu, anda memang memiliki hak untuk menyembunyikannya. 

Pihak facebook pun sangat mengormati hal-hal yang bersifat privasi. Jadi anda bisa mengatur semua privasi sesuai dengan keinginanan anda. termasuk mengatur siapakah yang dapat melihat daftar teman (frienlist) facebook anda. Menyembunyikan daftar teman facebook bukanlah hal yang sulit, berikut ulasan tentang cara menyembunyikan teman facebook  atau cara agar orang lain tidak bisa melihat teman facebook kita.

  1. Kunjungi situs www.facebook.com
  2. Masuk (log in) ke akun anda dengan memasukkan alamat email dan kata sandi anda
  3. Bukalah profil anda, dan klik “friends” atau “teman-teman”


  4. sembunyikan daftar teman fb

  5. Klik icon pensil yang berada disebelah “find friends” atau “cari teman”


  6. sembunyikan daftar teman fb1

  7. Pilih “edit privacy” atau “sunting privasi”
  8. Setelah muncul jendela edit privacy,  pada kolo friendlist, pilihlah “only me” atau “hanya saya”. 
  9. sembunyikan daftar teman fb2

    sembunyikan daftar teman fb3

  10. Klik “tutup” atau “close”.
  11. Selesai. 


Kini, siapapun yang mengunjungi profil anda, mereka tidak dapat melihat daftar teman anda. hanya anda yang mengetahui siapa saja yang berteman dengan anda di facebook. Ingat, gunakan akun facebook anda dengan bijaksana. Meskipun anda memiliki hak terhadap akun facebook anda, tapi anda harus tahu etika bermedia social. Dengan begitu anda ataupun orang lain tidak ada yang merasa dirugikan. 

Di blog ini, masih tersedia banyak tutorial yang bisa anda temui, untuk lebih jelasnya silahkan klik tombol daftar isi, dan anda akan langsung mengunjungi halaman daftar isi.