Cara reset browser google chrome

Google chrome merupakan peramban web yang dikembangkan oleh perusahaan ternama, yaitu google. Karena kelebihan-kelebihannya,  google chrome menjadi browser favorit untuk sebagian orang. Dia memberikan kemudahan untuk mengatur browser yang mereka gunakan. 

Ketika anda menggunakan chrome, anda dapat mengelola history (sejarah) dan ekstensi yang terpasang pada browser dengan mudah.  anda bisa melihat sejarah  aktivitas yang anda lakukan pada google chrome melalui history. Selain itu anda bisa menghapusnya dengan mudah, history bisa dihapus sebagian atau seluruhnya.  Untuk pengelolaan ekstensi anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan ekstensi tertentu sesuai pilihan anda.  anda juga diperbolehkan untuk menghapus dan menambahkan ekstensi. 

Berikutnya pada bagian “about” atau “tentang” anda bisa melihat versi google chrome yang anda gunakan. Apakah browser yang anda gunakan versi terbaru, atau masih versi lampau.  Sebaiknya anda gunakan versi chrome yang terbaru untuk memaksimalkan kualitasn penjelajahan internet anda. terutama ketika anda hendak mengakses situs hosting video seperti youtube ataupun game online. Kalau anda menggunakan versi lama mungkin sudah tidak sesuai, dan kemungkinan video pun tak kan muncul. 

Selain pengelolaan history dan ekstensi, google chrome memudahkan anda untuk mengatur browser anda. meliputi pengaturan tema, bahasa, privasi misalnya, mesin telusur, hasil download (pengunduhan), ukuran huruf pada tampilan dan sebagainya. apabila anda telah mengotak-atik pengaturan browser anda, kemudian anda ingin kembali kepengaturan standar maka anda harus meresetnya.  

Ikuti langkah-langkah di bawah untuk mereset browser google chrome

  1. Klik menu chrome (posisinya di pojok, tepatnya kanan atas).

  2. ganti tema chrome

  3. Pilih setting atau pengaturan, lalu scroll ke bawah.
  4. Klik “tampilan setelan lanjutan” atau anda bisa klik  “Show advanced settings”.

  5. reset google chrome
  6. Scroll ke bawah, kemudian klik “reset browser settings” atau “setel ulang setelan browser”

  7. reset google chrome1
  8. Klik “reset” atau atur ulang, pada tampilan. Apabila anda ingin membatalkannya klik cancel atau batal.

  9. reset google chrome2
  10. Selesai. 


Sekarang, browser anda sudah direset dan kembali ke pengaturan standar.  Kini anda sudah bisa menikmati tampilan standar chrome yang minimalis.

Popular Post

Cara mengirim file powerpoint lewat Gmail

Cara mengirim note di edmodo

Cara mengirim file lewat Google drive

Cara menyimpan video yang telah di edit di Windows Movie Maker 6.0

Cara mengirim kontak line ke teman


Disclaimer: Seluruh informasi yang disajikan pada situs ini, seperti teks, grafik,gambar dan lain-lain, disediakan untuk tujuan pendidikan dan hiburan saja. Dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional atau apapun. Penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau penyalahgunaan informasi yang diambil dari situs ini.

Cari tutorial yang diinginkan dengan support dari Google