Manfaat menggunakan internet

Jika anda bisa mengakses blog ini dan membaca artikelnya, berarti anda sedang menggunakan internet. Internet-internet, semua kalangan umur menggunakannya. Internet memiliki banyak manfaat, seperti berikut ini, 5 Manfaat menggunakan internet:
  1. Mempercepat komunikasi

  2. Keberadaan internet sebagai media komunikasi terbesar tak dapat dipungkiri lagi. Internet memudahkan Orang-orang untuk terhubung dan berinteraksi dengan orang lain dengan cepat dan dengan biaya murah. Konektivitasnya menjadikan anda lebih dekat dengan orang lain, keluarga, sahabat, rekan kerja atau bahkan orang yang belum anda kenal sekalipun.  

  3. Mengembangkan bisnis

  4. Internet telah melahirkan bisnis baru dan cara-cara baru untuk mendapatkan uang.  anda dapat mempromosikan produk anda tanpa harus datang ke rumah-rumah. Anda juga bisa menggunakan jasa periklanan online.  Dengan internet, memungkinkan produk  anda dilihat oleh semua orang. Dan peluang keuntungan anda pun semakin besar. 

  5. Sumber ilmu pengetahuan

  6. Internet itu layaknya sebuah perpustakaan yang sangat luas., pusatnya pengetahuan dunia. Berbagai ilmu pengetahuan dalam berbagai pilihan bahasa  ada di dalamnya.   Dia bisa diakses dari belahan dunia manapun dan kapan pun, tak terbatas waktunya. Internet membuat semuanya menjadi cepat dan efisien.  

    Sebagai perumpamaan, internet memungkinkan anda seolah merasa memiliki dunia di ujung jari anda.  anda bisa belajar banyak hal dari internet. Semua topic bahasan apapun ada di internet, dari urusan dapur hinggan urasan kantor. Apalagi yang kurang? Internet memperluas ruang lingkup belajar anda. 

  7. Shopping 

  8. Selain mendapatkan  informasi, Anda juga dapat berbelanja online. Ada banyak toko online dan situs yang dapat digunakan untuk mencari produk serta membelinya dengan mudah. Anda tidak perlu meninggalkan rumah Anda, dan semua keperluan anda pun terpenuhi. Berbelanja online member kenyamanan tersendiri untuk setiap orang.  

  9. Hiburan

  10. Mencari hiburan sering menjadi alasan orang menjelajah di internet. Anda dapat men-download tak terhitung banyaknya, game, musik, video, film, dan sejumlah perangkat lunak hiburan lainnya dari internet, yang sebagaimana sebagian besar di antaranya gratis.  

Perlu diingat, internet memang memberi berbagai kemudahan tapi bisa menjadi berdampak negative untuk seseorang bahkan anak-anak.  Tanpa pengawasan yang tepat, anak-anak bisa saja mengakses situs yang seharusnya tidak dia akses.  Bahkan orang dewasa dapat menjadi mangsa pencurian identitas dan password dicuri jika mereka tidak berhati-hati tentang hal-hal seperti itu, ketika mereka men-download sesuatu ke komputer mereka.