Cara menghentikan email pemberitahuan dari facebook

Pernahkah kah anda kesal saat membuka email, karena email penuh dengan pemberitahuan dari facebook? Email pemberitahuan dari facebook memang sangat menguntungkan untuk sebagian orang. Dengan mengaktifkan email pemberitahuan, anda akan menerima pemberitahuan dari facebook tentang banyak hal.

Misalkan ada orang membagikan sesuatu,  mengomentari,  atau menyukai sesuatu dari status dll.  Apabila anda mengaktifkan email pemberitahuan maka anda tidak perlu lagi, mengecek facebook anda setiap hari.  

Bagi anda yang memiliki bisnis dan anda menggunakan facebook sebagai tempat berbagi informasi tentang produk anda, maka email pemberitahuan semacam ini tentunya sangat menguntungkan anda. apabila ada calon pembeli menyakan produk anda, anda bisa mengetahuinya dari email pemberitahuan.

Namun, untuk sebagian orang atau mungkin anda bisa saja terganggu dengan adanya email pemberitahuan yang menumpuk ini.  Tapi tak perlu kuatir, karena anda dapat  mengaturnya dengan menyaring email pemberitahuan dari facebook. Agar  anda tidak menerima semua hal pemberitahuan, melainkan yang penting-penting saja. Misalnya anda hanya menerima email pemberitahuan tentang  akun, keamanan dan privasi facebook.

Cara menghentikan email pemberitahuan dari facebook 
  1. Buka website  www.facebook.com
  2. Log in (masuk) ke akun facebook anda. 
  3. Klik menu, dan anda pilih “pengaturan” atau setting”

  4. stop email pemberitahuan dari fb1
  5. Setelah lihat pada bilah sebelah kiri, klik “pemberitahuan” atau “notification”

  6. stop email pemberitahuan dari fb

  7. Pada kolom “cara mendapatkan pemberitahuan”, silahkan anda klik email.
  8. Klik “Hanya pemberitahuan ……dst”, jika anda hanya ingin menerima notification tentang akun, keamanan, dan privasi.  Seandainya meng klik tersebut, maka anda tidak akan menerima pemberitahuan tentang yang lainnya, misal ada teman berbagi tautan dengan anda dsb.

  9. stop email pemberitahuan dari facebook
  10. Anda bisa memilih klik bagian yang kedua  “Semua pemberitahuan…..dst”, jika anda ingin mendapatkan semua pemberitahuan dari pihak facebook.
  11. Klik tutup, dan anda tidak akan menerima pemberitahuan dari facebook kecuali yang anda inginkan. 

Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untuk anda.  Jika ada yang kurang jelas, anda bisa  tanyakan pada komentar. apabila anda punya tips, kami tunggu anda untuk membagikannya di sini.