Cara mudah mendaftar email di yahoo

Email atau surat elekronik (surel) memiliki banyak fungsi. Sebagai alat komunikasi biasa digunakan untuk mengirim berbagai pesan dan lampiran. Selain itu banyak situs online yang menjadikan email sebagai salah satu syarat utama saat anda hendak mendaftar pada situs tersebut. Begitu pun saat anda mendownload aplikasi atau semacamnya, terkadang anda juga yang membutuhkan email.

Ketika anda akan melamar kerja pun email memiliki peran yang sangat penting. Terdapat beberapa perusahaan juga menerima lamaran kerja melalui email. Contohnya yang lagi trend aja, sekarang ini sedang musimnya pendaftaran CPNS. Bahkan anda diharuskan memiliki email untuk mendaftar CPNS secara online. Yang mana emailnya nanti digunakan untuk mengirim link verifikasi ataupun mengirim berkas (syarat melamar).

Ada banyak layanan email gratis yang menjadi favorit kebanyakan orang, salah satunya yahoo mail yahoo mail merupakan salah satu penyedia layanan email terbesar. Dia memiliki berbagai banyak kelebihan. Dengan memiliki akun di yahoo mail, anda sudah bisa menggunakan fasilitas lain yang disediakan oleh Yahoo, seperti yahoo messenger, yahoo group, yahoo answer dsb.

Apabila anda belum memilikinya, maka anda harus segera mencoba dan mendaftar.  Berikut Cara  mudah mendaftar email di yahoo
  1. Kunjungi situs mail.yahoo.com
  2. Klik “Buat account baru” atau  “create account” 
  3. Jika anda kesulitan menggunakan bahasa inggris, maka anda bisa mengganti bahasa pendaftar ke bahasa Indonesia. Silahkan anda lihat pada gambar, tempat untuk mengganti bahasa ditunjukkan oleh panah “ganti bahasa”
  4. Lengkapi formulir pendaftaran:

  5. cara membuat email yahoo1

    • Ketikkan nama depan anda pada kolom “first name”  atau “nama depan”
    • “nama belakang” atau “last name” merupakan kolom untuk anda mengetikkan nama belakang. 
    • Pada kolom  “yahoo username”  atau “nama pengguna yahoo” anda bisa mengisikan nama pengguna. Nama pengguna ini nanti akan menjadi alamat email anda. misalkan katemi90@yahoo.com. Buat anda yang ingin menggunakan yahoo.co.id, maka anda bisa langsung mengklik yahoo.com dan anda bisa langsung memilih
    • Pada kolom “password” atau “kata sandi”, ketikkan kata sandi anda. kata sandi terdiri dari minimal 8karakter. Kata sandi yang harus anda gunakan merupakan campuran huruf capital, huruf kecil dan angka .
    • Masukkan nomor ponsel anda pada kolom “Mobile number” atau “nomor ponsel”. Ingat, pada gambar di bawah ini kode area  untuk wilayah amerika serikat. Dan harus menggantinya dengan mengklik kodea area tersebut, lalu pilih Indonesia (+62).
    • Lengkapi tanggal lahir anda pada kolom “ tanggal lahir” atau “birthday”
    • Klik kolom gender sesuai dengan jenis kelamin anda, “male/laki-laki” atau female/perempuan”.
    • “optional recovery number”, kolom  diisi dengan nomer ponsel anda yang lain, ini diperlukan untuk menganstisipasi kalau ponsel utama anda hilang atau rusak.

  6. Klik “buat account” atau “create account”.
  7. Selesai
Perlu diketahui, bagi anda pemilik akun facebook atau google. Anda bisa langsung masuk ke yahoo mail menggunakan facebook atau google. Perhatikan pada gambar pertama. Anda bisa langsung klik “facebook” atau “google”.