Cara menjaga agar kulit putih dan tetap sehat

Memiliki kulit putih berseri menjadi  idaman setiap wanita. Karenanya, mereka selalu berusaha memutihkannya  dengan berbagai cara. Ada yang menggunakan cara-cara yang alami dan juga menggunakan bahan-bahan kosmetik atau krim pemutih kulit. Jika anda menggunakan krim pemutih kulit, maka anda harus waspada. Krim pemutih biasanya menawarkan  cara memutihkan kulit secara singkat /cepat.

Berhati-hatilah memilik produk pemutih kulit, karena beberapa dari mereka  ada yang mengandung zat-zat yang berbahaya. Pilihlah pemutih kulit yang tepat untuk jenis kulit anda, dan produk yang baik. Untuk mengetahuinya anda bisa pergi ke dokter kulit untuk menghindari  hal-hal yang tidak diinginkankan.

Janganlah anda mudah tergiur dan iklan yang mengatakan dapat membuat kulit anda putih dengan cepat.  Berhatilah-hatilah  dengan produk tidak resmi yang dijual di pasaran, karena jika terjadi sesuatu dengan kulit anda  tidak aka nada yang bertanggung jawab dengan hal itu.

Memutihkan kulit dengan cara alami bisa jadi alternative untuk yang takut menggunakan produk-produk kecantikan tersebut. Selain mengurangi resiko terjadinya iritasi dan sebagainya, anda juga bisa menghemat pengeluaran anda.

Tips  menjaga agar kulit  putih  dan tetap sehat

Berpakaian tertutup

Seperti yang kita ketahui, jika kulit terpapar sinar matahari  dalam waktu lama kulit akan menjadi lebih gelap. Untuk menghindarinya berpakaianlah  tertutup, seperti menggunakan dress  atau kemeja lengan panjang, mengenak rok ataupun celana panjang  dan sebagainya.

Menutup kulit anda akan menghindarkan kulit terpapar sinar matahari berlebihan.   Jika anda seorang muslimah tentunya hal ini tidak begitu sulit untuk anda.  Karena dalam agama islam diwajibkan berbusana yang tertutup, tentunya hal ini baik untuk kesehatan kulit wanita.

Rajin merawat kulit

Rajin mandi, setidaknya  dua kali sekali .  Selain untuk alasan kesehatan, dengan mandi tertatur akan membersihkan kulit anda,  tentunya juga mengurangi penumpukan daki di kulit anda.  Mandilah yang teratur, cukup, tidak terlalu sering. Karena terlalu sering mandi (misalnya lebih dari 6 kali sehari) akan membuat kulit anda kering. 

Menggunakan masker buatan sendiri

Anda bisa menggunakan masker buatan anda sendiri . masker yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti  jeruk nipis, lemon, tepung beras, mentimun, papaya dan sebagainya.  Dengan menggunakan masker akan membantu mengembalikan kesehatan kulit anda, mengecilkan pori-pori, membuat kulit tampak lebih bercahaya dan berseri.

Masker alami buatan sendiri biasanya tidak memiliki efek samping, namun jika anda merasakan adanya efek samping maka hentikanlah penggunaannya segera. Efek samping bisa terjadi karena bahan-bahan tersebut mengandung zat yang tidak cocok dengan kulit anda, atau menimbulkan reaksi alergi.  

Hindari kebiasaan tidak sehat

Hentikan kebiasaan yang tidak sehat dapat membuat  kulit Anda bercahaya kembali. Berhenti merokok karena merokok mengurangi elastisitas kulit dan keremajaan kulit. Hindarilah mengkonsumsi alkohol dan makan makanan berlemak. Tingkatkan gaya hidup sehat, dan kurangi melakukan kebiasaan yang tidak baik bagi kesehatan. 

Tingkatkan gaya hidup sehat

Hidup sehat selain menghindarkan anda dari penyakit dapat membantu menjaga kecantikan kulit anda. konsumsi buah-buahan, sayur dan air yang cukup.  Minumlah air yang cukup untuk menjaga kelembaban kulit anda.   jika anda kurang minum air biasanya akan membuat kulit nampak kering dan layu.

Makan buah-buahan akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan kulit anda, seperti kebutuhan vit c. karena banyak sumber yang menyatakan bahwa vit c dapat memutihkan kulit. Selain itu berolah raga cukup dan tertaur dapat menjaga kekecangan kulit anda.