Cara mudah mengirim email pada gmail

Pentingnya keberadaan gmail sebagai salah satu layanan surat elektronik (surel/email) gratis memang tidak diragukan lagi. Pada jaman ini, hamper semua orang memilih menggunakan layanan email gratis untuk memudahkan berkomunikasi dengan orang lain.  Mereka  menggunakannya untuk mengirim kan pesan dan lampiran. Gmail  merupakan produk google yang bisa  kita andalkan dalam hal ini. 

Bagi anda yang sudah mempunyai akun gmail, namun anda belum mengetahui cara mudah mengirim email pada gmail. Anda bisa belajar mengirim email dengan mengikuti langkah-langkah di bawah sampai selesai. Dan untuk anda yang belum memilikinya, dan ingin tahu cara mendaftar gmail berikut link tutorial yang bisa anda lihat, (Link).

Cara mudah mengirim email pada gmail 
  1. Kunjungi situs mail.google.com
  2. Log in (masuk) ke akun gmail anda, dengan memasukkan alamat email dan kata sandi anda.
  3. Klik “Tulis” atau “Compose”. 
  4. cara kirim email di gmail ket1
  5. Setelah muncul jendela email anda. anda bisa mengisikan alamat penerima email (misal alamat email teman anda) pada kolom “penerima”.   Isikan subjek pembicaraan atau topic pembicaran pada kolom “subjek” atau “subject”. Dan anda bisa mengetikkan pesan anda, pada kolom di bawah subjek.
  6. cara kirim email di gmail
  7. Jika anda hendak melampirkan file misal file berbentuk pdf, maka anda bisa klik ikon “attachments” atau “lampirkan file”.  apabila anda hendak mengirimkan foto maka anda bisa klik ikon “camera”.  Anda juga bisa menambahkan emoticon untuk mengekspresikan perasaan anda, klik ikon emoticon untuk mennyisipkannya. Gunakan ikon link, seandainya anda akan menambahkan link pada pesan anda. 
  8. cara kirim email di gmail ket
  9. Klik “kirim” atau “send”.
  10. Selesai.
Kini anda sudah bisa mengirim email. Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah  menunggu email balasan dari teman atau rekan kerja anda.