Cara mendaftar google drive

Pada postingan beberapa hari yang lalu membahas topic tentang cara mendaftar beberapa produk google , seperti cara membuat blog, cara membuat email dll. Pada kesempatan kali ini, topiknya adalah google drive.  Google merupakan layanan penyimpanan data online yang berbasis cloud, intinya dia berfungsi seperti flashdisk.  

Perbedaannya kalau flashdisk anda bisa memegang barangnya, tapi kalau google drive disimpan secara online. Selain itu,  anda bisa menggunakan flashdisk saat barang tersebut ada di hadapan atau tangan anda. berbeda dengan google drive, anda bisa menggunakannnya dari manapun dengan computer yang berbeda asalkan ada akses internet. Apabila anda menyimpan file di Jakarta, maka anda bisa membukanya dari Negara lain. Itulah salah satu kelebihan google drive.  Selain itu, layanan ini memungkinkan anda untuk berbagi data dengan orang lain.  

Layanan ini diluncurkan pada 24 april 2014.  Tidak beda dengan produk google  yang lain, google drive juga terintegrasi dengan layanan google lainnya seperti gmail, google + dsb. Kapasitas yang ditawarkan google drive cukup besar dan  gratis.  Besar kapasitas yang ditawarkan adalah 15GB.

Kapasitas 15Gb itu total kapasitas yang bisa dipakai bersama dengan layanan gmail dan juga google +.
Selain itu anda bisa mengedit dan membuat dokumen melalui google drive.   Apabila anda belum pernah menggunakan layanan penyimpanan data yang berbasis cloud seperti google drive, maka tidak ada salahnya untuk mencobanya.  Berikut cara mendaftar google drive dengan mudah.
  1. Buatlah akun gmail terlebih dahulu.
  2. Jika anda sudah memiliki email di gmail maka anda bisa melewati tahap satu. Jika belum memiliki email di gmail maka anda bisa mendaftar melalui link ini. (Link)
  3. Kunjungi situs drive.google.com
  4. Masukkan alamat email dan kata sandi anda
  5. Klik masuk.
  6. Selesai. 

cara daftar google drive

Kini anda sudah bisa menggunakan layanan google drive. Mulailah mengunggah data dokumen anda, dan anda bisa berbagi dokumen dengan keluarga, teman dan rekan kerja anda. Satu hal perlu yang anda ingat,kalau  file  yang telah anda buang ke sampah dan belum anda hapus juga terhitung sebagai dokumen yang tersimpan. Jadi saat anda menghapus file dari google drive, maka hapuslah yang berada di sampah.