Cara memilih smartphone yang bagus dan sesuai kebutuhan

Ketika smartphone atau ponsel pintar pertama kali diperkenalkan di pasar, mereka hanya digunakan oleh eksekutif bisnis, tapi kini telah berubah. Hampir setiap orang menggunakan, dari semua umur.  Orang menyadari bahwa keberadaan smartphone memberikan banyak kemudahan. Kita bisa menggunakannya untuk mengatur janji (pertemuan), email, mendengarkan music , bersosialisasi dengan orang lain di jejaring social dan  banyak kegunakan lainnya.

Pertumbuhan jumlah pengguna smartphone terus meningkat, namun tidak sedikit orang bingung ketika hendak membelinya. Ada sebagian orang membeli smartphone tapi tidak sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini menyebabkan, banyak hal sia-sia.  Bahkan tidak sedikit orang yang membelinya karena hanya tertarik pada platformnya.  Karena harga smartphone yang tidak murah, lebih baik anda melakukan riset kecil-kecilan sebelum membelinya. Cari tahu apa yang sebenarnya anda butuhkan , inginkan, dan kesesuaiannya dengan kantong anda. berikut beberapa pertimbangan yang hendaknya anda ketahui sebelum membeli smartphone.

Keputusan

Pastikan anda benar-benar membutuhkannya. Langkah pertama sebelum membelinya adalah memastikan anda benar-benar membutuhkannya. Harganya sangat mahal, anda harus membuat perencanaan khusus.  Jangan sampai anda mengeluarkan banyak biaya untuk sesuatu yang nantinya tidak (jarang anda gunakan).

OS dan Software

Carilah Operating system yang tepat.  Yang paling umum OS atau sistem operasi untuk smartphone saat ini termasuk Apple IOS, Android, Blackberry OS, dan Windows mobile.selain itu, pikirkan software apa yang nantinya akan anda pasang pada smartphone anda.  Anda wajib mengetahui apakah software yang hendak anda pasang pada smartphone anda  compatible (sesuai) dengan OS.

Pilih operator yang tepat

Pilih operator yang tepat. Operator yang yang tidak menguras kantong anda, dan mendukung penggunan smartphone secara maksimal. Jangan sampai memiliki smartphone yang super canggih, tapi tidak digunakan karena sinyal operator yang tidak mendukung.  Atau karena alasannya lainnya.

Baca testimoni

Cari tahu testimoni orang-orang yang pernah menggunakan atau memiliki smartphone. Pendapat orang-orang ini akan sangat membantu anda, karena mereka memiliki pengalaman dengan smartphone. Ada bisa mendapatkan informasi tentang toko yang sesuai, harga yang murah dan juga kualitas mesin. Jangan mudah tertipu dengan iklan yang ada di semua tempat.