4 cara memilih laptop yang baik dan sesuai kebutuhan

Apakah anda hendak membeli sebuah laptop? seperti yang kita ketahui  terdapat berbagai jenis laptop yang bisa anda pilih. Bagaimanapun, tentunya anda menginginkan yang terbaik. Laptop yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda, dapat membantu anda dan kalau bisa yang murah.

Memilih sebuah laptop yang terbaik untuk anda, merupakan tantangan tersendiri buat diri anda.  apalagi jika anda tergolong orang yang gagap teknologi, sebelum anda membeli anda hendaknya mengetahui hal-hal yang dasar terlebih dulu. Berikut merupakan 4 cara memilih laptop sesuai dengan kebutuhan anda, yang bisa dijadikan referensi.

Portabilitas Laptop

Hal ini penting untuk memastikan Anda memilih laptop yang dapat anda bawa kemana-mana dengan mudah, tanpa kesulitan. Ada banyak merek dan model di pasar dengan berbagai desain. Beberapa ada yang lebih besar, dan juga lebih kecil.  Sangat penting untuk pembeli memilih sesuai dengan kebutuhan mereka.  Bagi orang yang sering berpindah-pindah, komputer laptop yang lebih kecil dan lebih ringan merupakan pilihan yang disarankan.  Sebuah laptop yang lebih besar dan lebih berat dapat menyebabkan rasa lelah (tidak nyaman) akibat membawa mesin berat  dalam waktu yang lama.

Spesifikasi Mesin

Masing-masing mesin memiliki spesifikasi hardware dan software tertentu yang membuat mereka unik. Spesifikasi ini juga menentukan apa fungsi laptop, dapat atau tidak dapat digunakan untuk melakukan sesuatu.  Diantara spesifikasi yang wajib anda ketahui misalnya kecepatan prosesor, RAM (random access memory), kapasitas penyimpanan, resolusi layar, daya tahan baterai, sistem operasi dll. Semua spesifikasi juga mempengaruhi harga laptop.

Teliti harga

Sebelum anda membeli laptop anda harus mengetahui harga pasaran laptop dengan berbagai merknya. Anda bisa melakukan browsing, cek harga di toko online, offline dan bertanyalah kepada orang-orang yang ada disekitar anda. jangan sampai anda tertipu, karena membeli lebih mahal dari harga pasar.

Pertimbangkan Anggaran Anda

Dengan mengetahui kebutuhan anda, spesifikasi laptop, dan harga umum anda dapat menyiapkan anggaran  yang sesuai.  Agar nantinya anda tidak merasa menyesal di kemudian hari. Jangan sampai membeli laptop saat anda tidak tahu sama sekali tentangnya.