Cara membuat blog dengan blogspot

Banyak orang selalu bertanya , bagaimana Cara membuat blog dengan blogspot.  Coba anda amati, seperti nya kalimat ini agak membingungkan. Mungkin maksudnya, bagaimana cara membuat blog di blogger. Jika anda membuat blog di blogger, maka blog tersebut dihost oleh google. Dan anda akan mendapat alamat blog di bawah subdomain blogspot.com.  blogger  merupakan salah satu produk google yang digunakan oleh banyak orang.

Sebagai layanan publikasi blog , blogger menawarkan banyak kelebihan. Dia memungkinkan kita untuk mengintegrasikan (membaurkan)  dengan  beberapa produk google yang lain. sebagai contoh, mendukung layanan adsense dan google+.    Perlu anda tahu, membuat blog di blogger itu tanpa biaya alias gratis.

Selain itu blogger merupakan platform yang sangat cocok untuk pemula. Karena pengaturannya sangat sederhana dan mudah.  Kemudahan yang diberikan untuk pengguna produk google termasuk pengguna blogger, antara satu akun dengan akun google lainnya saling terintegrasi.

Jadi kalau anda sudah memiliki alamat email dari gmail, anda bisa langsung masuk ke blogger menggunakan email dan kata sandi yang sama.  Bagaimana? Mudah dan sangat simple.  Lalu bagaimana cara membuat blog dengan blogspot  (di blogger)?

Cara membuat atau mendaftar blogger sangat mudah. Seandainya anda sudah memilik akun dig mail anda langsung aja ke tahap tahap di bawah. Tapi buat anda yang belum ikuti memiliki email di gmail,

Langkah-langkah  membuat blog dengan blogspot
  1. Pergi ke alamat website www.blogger.com
  2. Masukkan alamat email dan kata sandi (gmail) anda
  3. Klik “sign in” (perhatikan tahap 1  pada gambar)
  4. Klik “New Blog (perhatikan tahap 2  pada gambar)
  5. Isi data
    • Title : Judul blog anda, misal Aneka resep dan rasa
    • Address : masukkan alamat blog yang anda inginkan. Jika muncul tanda centang (lihat gambar tahap 3), maka alamat yang anda inginkan tersedia. Apabila tidak muncul, maka ganti alamat blog anda. hal tersebut terjadi karena alamat yang anda inginkan sudah dipakai oleh orang lain. jangan menggunakan spasi saat mengetikkan alamat blog. 
  6.    Pilih template dengan klik salah satu gambar di bawah.
  7.    Klik “create blog”

  8. cara membuat blog di blogspot
  
 8.   Selesai, blog anda sudah jadi. Anda bisa memulai memposting sesuatu di blog anda dengan klik icon “new post”.