Cara membeli pulsa dan cek saldo menggunakan SMS Banking BRI

Lewat Layanan sms banking memang sangat memudahkan dan menguntungkan kita. Kita bisa melakukan berbagai jenis traksaksi tanpa harus dating ke lokasi bank, atau ke lokasi atm.  1. Untuk anda sedang menanti kiriman atau transferan uang, anda tidak perlu repot ke bank hanya untuk cek saldo. Anda bisa melakukan cek saldo dari rumah. Untuk anda yang hendak bepergian pun juga bisa merasakan keuntungannya,misalnya anda bisa membayar pembelian tiket kereta. Untuk anda yang berprofesi sebagai pedagang online, anda bisa menghemat waktu dengan menggunakan sms banking. Selain itu anda bisa juga bisa membayar tagihan dari manapun. 

Bagaimana cara memanfaatkan layanan sms banking? 

Jika anda sudah mendaftarkan nomor ponsel anda ke atm  dan ke bank maka artinya anda sudah bisa menggunakannya. Anda bisa melakukan traksaksi melalui sms dengan format tertentu.  Kalau tidak mau susah ngetik sms anda bisa menginstall langsung aplikasinya di ponsel anda. Format sms biasanya digunakan untuk model ponsel lama, ponsel yang tidak sesuai untuk diinstal dengan aplikasi mobile banking. 

Lalu apakah format sms banking untuk sulit? 

Tidak, format sms banking itu tidak sulit. Jika anda ingin mengecek saldo rekening bank BRI anda, anda bisa mengetikkan Saldo <<spasi>>pinsmsbanking anda, contoh, Saldo 123456. Lalu anda lanjutkan dengan mengirimkan sms tersebut ke nomor 3300. Sedangkan untuk membeli pulsa anda cukup mengetikkan Pulsa<<spasi>>nomorhp<<spasi>>nominal pulsa<<spasi>>pin sms banking anda. Perlu anda ketahui jika anda hendak membeli pulsa senilai 25.000 maka anda tuliskan 25, jika anda hendak membeli pulsa senilai 50.000 maka anda tuliskan nominal pulsanya 50 dan seterusnya. Sangat anda mau membeli pulsa, maka sisa pulsa di ponsel anda tidak boleh 0, minimal anda pulsa seribu rupiah untuk biaya sms.  Kalau menggunakan layanan sms banking mandiri anda bisa langsung melakukan dial atau panggilan ke *222# dan ikuti instruksi selanjutnya. Jika anda mencobanya hal ini tidak akan terasa sulit. 

Berhati-hati mengetikkan nomor pin SMS Banking

Jangan lupa, berhati-hatilah saat mengetikkan nomor pin SMS Banking anda, jangan sampai salah mengetikkan nomor pin anda. Karena kesalahanmengetikkan nomor pin anda bisa menyebabkan transaksi gagal. Jika anda salah mengetikkan pin SMS Banking sebanyak 3 kali, maka bisa-bisa sms banking anda terblokir.