Cara daftar sms banking bri agar bisa transfer

Apakah anda nasabah bank bri? Saya juga salah satu nasabah bri. Saya yakin anda pasti pernah pernah mendengar tentang sms banking bri, atau malah anda sudah menggunakan fitur ini dengan maksimal. Ya, fitur ini memang benar-benar memudahkan kita, untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah, misalnya mau cek saldo di rekening anda, membeli pulsa, transfer uang dan sebagainya bisa anda lakukan dari manapun. Jadi kita sebagai nasabah tidak perlu repot-repot pergi ke atm, saat hendak melakukan transaksi.  

Saat hendak berbelanja online tinggal ketik sms atau langsung gunakan aplikasi bri mobile yang anda di ponsel atau smartphone anda, dan transfer biaya pembayaran tanpa kuatir.  Saat pulsa habis pun tinggal melakukan hal yang sama, mau beli pulsa 25 ribu, 50 rbu atau 150 ribu semua tersedia. Tapi tunggu dulu, apakah anda sudah mendaftarkan nomor ponsel anda untuk menggunakan fitur ini? jika belum, maka buruan daftarkan nomor ponsel anda segera. Agar anda juga bisa segera menikmati kemudahan yang di berikan bri. 

Bagaimana caranya daftar sms banking BRI?

Kalau berdasarkan pengalaman saya, cara daftarnya mudah kok. Langsung saja anda pergi ke ATM BRI, masukkan kartu atm anda kemudian masukkan kode pin anda. Setelah itu silahkan anda pilih menu “Lainnya”,  kemudian anda pilih “Registrasi”. Jika sudah melakukannya, maka anda lanjutnya dengan memilih menu “SMS Banking” dan masukkan nomor ponsel yang hendak anda gunakan untuk melakukan transaksi.  Setelah itu buatlah pin sms banking dengan memasukkan 6 digit angka. Ingat!!! Gunakan   angka yang mudah anda ingat, atau anda catat saja dan anda simpan sendiri. Setelah akan muncul tulisan “Anda telah berhasil …dan seterusnya” artinya pendaftaran anda telah sukses. Apakah daftarnya cukup begitu saja?  Ya cukup begitu saja, tapi anda hanya bisa menggunakan layanan informasi saldo dan beli pulsa saja (seingat saya), intinya anda hanya bisa melakukan cek saldo saja. Untuk melakukan transaksi yang lain, seperti transfer uang belum bisa.

Sudah daftar sms banking BRI tapi belum bisa transfer?

Lalu bagaimana caranya biar bisa transfer uang lewat sms banking. Jika anda ingin menikmati fitur transfer dll maka anda cukup dating ke bank bri terdekat dari lokasi anda. jangan lupa membawa buku tabungan, ktp dan ponsel anda. kemudian anda temui customer service, katakana padanya kalau anda ingin mendaftarkan sms banking untuk transaksi financial. Nah disitu, anda akan seger dilayani. Selain itu nanti customer servise biasanya akan mengajari atau memandu anda cara menggunakan sms banking dengan benar. Apakah Cuma smartphone aja yang bisa menggunakan layanan ini? tidak, hp biasapun juga bisa. Yang penting hp anda bisa buat mengirim dan menerima sms, plus ada pulsanya hehehe. Semoga cerita panjang lebar itu tadi dapat membantu anda.