Cara meningkatkan kemampuan berbahasa inggris secara mandiri

Semua orang saat ini menyadari pentingnya bahasa Inggris dan dengan demikian mereka berusaha sangat keras untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Dari tahap yang sangat awal proses ini harus diambil agar nantinya seseorang tidak memiliki banyak masalah dalam berkomunikasi atau menulis dalam bahasa Inggris.

Bahasa Inggris merupakan bahasa universal dan setiap orang memahami hal itu. Seseorang yang baik dalam menulis dan berbicara bahasa Inggris mendapatkan lebih banyak kesempatan daripada orang lain, terutama dalam bidang karir. Mengikuti kelas bahasa inggris merupakan salah satu usaha yang bisa dilakukan, seperti kuliah atau kursus di tempat tertentu.

Namun, sebagian orang tidak bisa melakukannya karena mereka tidak memiliki waktu yang cukup. Oleh karena itu, mereka perlu belajar secara mandiri.  Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan bahasa inggris secara mandiri, tanpa harus pergi ke ke  kampus atau lembaga kursus.

Beli kamus

Memiliki kamus di tangan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kosakata Anda. Jika bahasa Inggris adalah bahasa kedua Anda, membeli kamus kombinasi yang memiliki dua bagian, satu dalam bahasa asli Anda dan yang lainnya dalam bahasa Inggris. Awal yang baik adalah untuk memilih sekitar lima sampai sepuluh kata bahasa Inggris baru untuk belajar setiap hari.

Membeli buku tata bahasa

Ketika meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda, buku tata bahasa sangat berguna. Anda akan menemukan bahwa ada sejumlah buku tata bahasa fantastis tersedia , yang tidak hanya mencakup tata bahasa, tetapi juga penggunaan yang benar dan bahkan tanda baca, dengan bagian terpisah yang akan mengajarkan Anda bagaimana untuk meningkatkan kejelasan dalam pidato dan menulis.

Belajar pelafalan (pronunciations)

Dengan berlatih di depan cermin setiap hari Anda dapat meningkatkan pelafalan Anda - dan kemudian membantu Anda untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Ingat bagaimana Anda mengambil keterampilan mengetik Anda dengan berlatih setiap hari? Demikian pula, terus menyisihkan waktu yang pasti setiap hari untuk berlatih bagaimana mengucapkan kata-kata.

Duduk di depan cermin dengan Little Oxford Dictionary. Memilih kata secara acak & amati di cermin bagaimana Anda mengucapkannya. Kemudian melihat pengucapan yang benar dari kata dalam kamus. Perhatikan perbedaan antara gerakan bibir Anda buat sebelum & setelah memeriksa pengucapan.

Menonton film berbahasa Inggris

Menonton film Inggris juga dapat membantu Anda dalam meningkatkan keterampilan Anda dalam bahasa Inggris. Anda dapat menyewa film Inggris dan menonton mereka tanpa sub judul dan mencoba untuk mengikuti apa yang sedang berlangsung. Menonton film-film asing dengan teks juga dapat membantu Anda mengasah ketrampilan sastra dalam bahasa Inggris

Gabung dengan kursus bahasa inggris online

Anda akan mendapatkan kemudahan dalam belajar,  dengan biaya cukup murah, nyaman, fleksibel, dan belajar atau mengajar dapat dilakukan dari mana saja.
Setiap orang memiliki cara  sendiri dalam belajar yang membuat mereka nyama. Lalu, bagaimana dengan anda? apakah anda memiliki cara atau tips khusus belajar bahasa inggris?  Share disni.