4 Cara untuk mengembalikan semangat hidup anda

Perjalanan hidup seperti sebuah penjelajahan. Terkadang mendapatkan kemudahan dan membuat hidup terasa bahagia. Kebahagiaan seperti bahan bakar yang membakar semangat anda. Namun, tidak jarang kita tertimpa kemalangan, memperoleh kesulitan, dan membuat semangat hidup menjadi menurun.  Bagaimana pun juga, terlalu bahagia bukanlah hal yang baik, terlalu bersedih dan putus asa adalah hal yang buruk. Semua itu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Karena kita memiliki akal, sudah seharusnya menjadikan perasaan selalu stabil. Anda harus panda memanfaatkan semangat yang sedang meningkat, dan mengembalikan semangat anda saat dia menurun. Ada banyak cara untuk mengembalikan semangat anda yang menurun, diantaranya sebagai berikut:

Manjakan diri

pernahkah anda menyadari, bahwa dengan pergi ke tempat yang baru, yang jauh, atau melakukan hal-hal yang menyenangkan membuat perasaan anda menjadi lebih baik? Bagi sebagian orang, belanja, bekerja di dalam mobil, bermain gitar, mengambil mandi busa, berolahraga, makan es krim dan sebagainya dapat membuat mereka merasa terhibur. Lalu bagaimana dengan anda?  apa yang membuat perasaan anda menjadi lebih baik?

Mengingat masa-masa yang menyenangkan

Ketika seseorang mengalami masa sulit, maka hal itu bisa menjadi kenangan buruk yang terus memburu kita. Oleh sebab itu, ingatlah moment bahagia yang pernah anda alami. Hal-hal yang pernah membuat anda tersenyum, dan sadarilah bahwa banyak kebahagiaan yang telah diberikan Tuhan kepad kita.

Berhenti bertanya “kenapa” kepada diri anda

Sering kali orang yang tertimpa kemalangan bertanya “kenapa saya mengalami hal ini?”. Sebaiknya anda tidak memberi kesempatan pertanyaan-pertanyaan yang semacam ini muncul dibenak anda. karena hal itu sama sekali tidak menyelesaikan masalah yang anda alami, justru hal itu akan memperburuknya. Menurut saya pertanyaan mengapa hanya tuhan yang memiliki jawabannya. Semntara itu, bertanyalah pada diri anda. Apa yang sudah anda peroleh dari kejadian itu? apa yang dapat anda pelajari dari momen itu? dan apa yang akan anda lakukan untuk mengatasinya?

Ingatlah takdir

Segala macam musibah yang telah menimpa manusia adalah takdirnya. "Waktu menyembuhkan semua luka" adalah saran yang popular. Apakah anda pernah dinasehati oleh sahabat atau karib anda dengan kalimat seperti ini?  Saya yakin mereka semua bermaksud baik. Entah bagaimana, ketika kita telah tenggelam dalm kesusahan, seakan-akan kita sulit untuk berdamai dengan nasehat-nasehat seperti itu, bahwa akan dating waktu kita akan baik-baik saja.  Meskipun kini anda tidak mengakui nasehat seperti itu, saya anda suatu ketika anda akan merasakannya. Mengobati luka dengan waktu, dan mengembalikan semangat anda

Apakah anda mempunyai cara lain untuk mengembalikan semangat anda? jangan segan untuk menceritakannya.