6 tool gratis terbaik untuk SEO


Berikut ini adalah 7 tool (alat) yang bisa anda gunakan untuk SEO secara gratis.

Google webmaster

Google webmaster merupakan salah satu tool yang bisa membantu anda, untuk mengetahui apakah SEo yang anda lakukan benar-benar efektif atau tidak. tool ini membantu anda mengetahui apakah ada kesalahan dengan situs anda, kesalahan perayapan atau adanya spam atu virus pada situ anda. selain itu, dengan tool ini anda dapat melihat data terbaru mengenai link situs anda, incoming links, internal links dan statistik penelusuran website anda di Google . dan masih banyak lagi yang anda bisa dapatkan menggunakan tool ini.

Bing webmaster

Bing webmaster memiliki fungsi kurang lebih sama. tool ini memberikan anda laporan analisi SEO situs yang anda miliki. dengan menggunakan bing webmaster ini anda bisa mengetahui pakah website anda sudah terdapat meta description atau alternate text pada gambar yang anda unggah di situs anda. dengan bing webmaster anda bisa tetap up to date tentang informasi (tren terbaru) dalam pengembangan situs anda.

Copyscape

tool ini akan membantu anda, mengetahui apakah ada duplikat konten pada website anda.

Grammar check dari nounplus

Grammar bersifat kompleks dan diperlukan lebih dari sekedar mengetahui aturan untuk menerapkannya secara kontekstual. Grammar check dari nounplus ini membantu anda memperbaiki tata bahasa dari tulisan yang anda buat.

Plagiarism Checker dari smallseotools

Keberadaan Duplikat konten pada situs anda dapat menyebabkan peringkat situs anda turun . Jika Anda mempublikasikan sebuah artikel atau konten halaman web yang tidak sepenuhnya unik dan asli, maka hal itu akan berisiko lebih tinggi, secara khusus situs anda bisa terdapat dalam daftar hitam oleh Google dan mesin pencari lainnya.

Untuk itu, pastikan anda mengecek terlebih dahulu artikel yang akan anda pastikan bahwa artikel anda belum pernah di publikasikan oleh orang lain. Anda bisa menggunakan Plagiarism Checker dari smallseotools untuk memeriksa tulisan anda, dan memastikan tulisan anda tidak memiliki kemiripan dengan artikel situ lain.

Schema creator

data tersruktur merupakan salah satu cara yang digunakan oleh mesin pencari untuk memahami konten dalam html website anda. Google dan mesin pencari lainnya menciptakan standar data terstruktur yang disebut schema.org. untuk sebagian orang, memang tidak mudah untuk membuat schema ini. dan schema creator merupakan alat yang akan membantu anda dengan cepat membuat dan memulai menggunakan schema.org microdata.