Faktor-faktor situs terkena pengaruh google panda

Apa itu google panda?

Google Panda adalah algoritma yang memungkinkan mesin pencari Google untuk menyaring pertanyaan yang di ketikkan  ke dalam kotak pencarian Google.  Algoritma kemudian menyaring semua hasil pencarian yang relevan dengan permintaan yang telah diinput di kotak pencarian. Algoritma Panda bukanlah konsep baru dalam Google.

Google Panda ini berperan menghapus situs web berkualitas rendah dari mesin pencari, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian. jika salah satu situs anda terkena dampaknya, maka situs anda akan khilangan pengunjung, penurunan jumlah pengunjung situs turun secara drastis. Google Panda merupakan hukuman (penalty) untuk situs-situs yang memiliki konten berkualitas rendah. Untuk menghindari terkena penalty dari google panda , sebelumnya anda harus mengetahui tentang Faktor yang menyebabkan situs terkena pengaruh dari google panda. 

Faktor-faktor situs terkena pengaruh google panda

Sebuah situs web dengan kualitas rendah

Web dengan kualitas rendah ini mencakup isi web yang tidak berkualitas, jumlah karakter dalam isi terlalu sedikit. Kualitas konten yang rendah dapat membuat anda kehilangan kredibilitas dan peringkat situs web anda. Konten dengan kualitas rendah membuat pengunjung segera meninggalkan  situs anda, oleh karena itu makan akan lebih baik jika anda menulis artikel anda sendiri, bebas dari kesalahan seperti penjiplakan atau tata bahasa dan artikel tersebut asli.

Menulis untuk mesin pencari

Tidak ada yang salah dalam menulis untuk mesin pencari, tapi banyak blog menggunakan metode spam untuk mempublikasikan posting. Dan juga menggunakan tools untuk menghasilkan tulisan. 

Sebuah situs web dengan struktur SEO yang tidak benar

Seperti penggunakan tagging yang berlebihan, terlalu banyak broken link, duplikat konten.

Terlalu banyak iklan

Terlalu banyak iklan pada halaman website akan menggaggu pembaca, hal itu membuat mereka risih dan buru-buru pergi.

Tata bahasa yang buruk

Tata bahasa merupakan hala yang penting, karena anda menulis untuk manusia bukanlah mesin. Dengan tata bahasa yang baik akan membuat pembaca memahami tulisan anda.

Slow site loading time

Loading situs yang sangat lamban dan lama biasanya membuat pengunjung bosan dan enggan menunggu, akhirnya mereka akan memilih tombol exit.

SEO over optimization (Black hat SEO)

Yang termasuk dalam black hat SEO diantaranya adalah cloaking, Link-exchanges (pertukaran link),  penjiplakan konten, penggunaan kata kunci yang berlebihan, text tersembunyi dalam, link farm dll.