Memulai blog marketing dengan mudah

Tidak masalah apakah anda seorang blogger pemula atau pro blogger. Satu hal yang pasti, semua blogger menginginkan lalu lintas pengunjung yang banyak untuk blog mereka. Jika banyak orang mengunjungi blog, maka banyak informasi atau ilmu pengetahuan dibagikan ke orang lain, banyak produk yang bisa terjual.

Jika anda memasarkan blog anda dengan benar, saya yakin anda juga akan mendapatkan hasil yang anda inginkan. Anda tidak bisa membuat sebuah blog kemudian memposting beberapa konten, lalu anda menginginkan banyak orang tahu tentang blog anda tanpa melakukan apapun.  Seberapa keras pun anda menginginkan hal itu. 

Beberapa hal yang bisa anda lakukan sebagai strategi untuk memasarkan blog anda adalah:

Membuat blog

Buatlah blog terlebih dahulu, baru kemudian anda bisa memasarkannya atau memperkenalkannya pada orang lain. Sajikan konten yang unik, menarik dan bermanfaat serta berkualitas. Buatlah pengunjung blog betah berlama-lama nongkrongin blog anda.  Konten yang berkualitas tidak hanya akan memenuhi harapan pengunjung, tetapi memberikan kebanggaan tersendiri untuk anda.

Perbaharui selalu blog anda

Update selalu blog anda. Jika anda melakukan hal ini secara terattur, maka anda akan mendapatkan hasil terbaik. Dan lalu lintas pengunjung blog pun akan meningkat. Beberapa orang memposting beberapa kali sehari,  seminggu sekali dan seterusnya. Apapun pilihan anda, konsistenlah dengan yang telah anda pilih. ini adalah cara yang baik untuk memulai blog marketing. Anda tidak akan bisa memasarkan blog anda jika anda tidak pernah memperbaharuinya.

Desain blog

Desain blog sangat berpengaruh terhadap jumlah pengunjung. Pengunjung biasanya menyukai blog yang rapi, dan tidak acak-acakan. Perlu anda ketahui, desain blog yang bagus tidak hanya menarik dari segi tampilan, tetapi kecepatan loading blog juga berpengaruh. Loading blog yang lamban karena desainnya terlalu berat bisa membuat pengunjung anda kabur, bahkan sebelum mereka membaca sebaris tulisan anda.

Jadika perhatikan kesesuai desain dengan kecepatan loading. Navigasi blog yang mudah akan membantu pengunjung blog mengakses setiap halaman blog.  Ini akan membuat blog anda terlihat profesional dan elegan.

Komunitas

Buatlah komunitas khusus untuk blog anda. Misalnya, group di media sosial. Kemudian share postingan anda, dan berinteraksilah dengan pengunjung blog anda melalui forum yang anda buat.