Tips blog marketing untuk meningkatkan traffic blog

Ada banyak cara untuk membuat blog anda dikenal oleh orang lain. Hal ini bisa menjadi tantangan untuk seseorang yang masih baru dalam dunia blogging, dan juga bisa hal yang mudah untuk blogger profesional. Jika sebelumnya anda pernah memiliki sebuah blog yang sukses, maka saya yakin anda sudah mengetahui kiat-kiatnya agar blog kita dikenal oleh orang lain.  Berikut adalah beberapa tips blog marketing yang patut anda coba.

RSS feed

Hal Pertama yang bisa anda lakukan adalah membiarkan RSS feed blog anda di ikuti (diambil). Dan membiarkan situs-situs lain untuk mempublikasikan konten blog anda, dengan syarat mencantumkan link sumber ( url blog anda). Jadi pembaca tahu tentang blog anda. Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari sebelumnya dengan tool ini.

Update blog

Perbarui blog anda sesering mungkin. Update konten anda dengan menyajikan informasi-informasi terbaru dan sedang trend.  Tulisan atau video-video lucu yang menyegarkan pikiran pengunjung blog. Pegang teguh orisinalitas dan kualitas konten.  Jika konten anda benar-benar berkualitas dan berguna untuk pembaca, maka sudah pasti pembaca akan menunggu postingan anda berikutnya.

Buatlah para pengunjung blog anda puas dengan hal-hal baru yang menarik dari blog anda. Jangan membuat pembaca kecewa karena postingan yang mereka nanti-nantikan ternyata pernah ada lagi. Karena hal ini bisa menyebabkan pembaca malas untuk berkunjung kembali ke blog anda.

Buatlah kesan kepada visitor, bahwa mereka adalah raja. Jika anda bisa melayani mereka, maka anda akan mendapatkan kepuasasan tersendiri. Buatlah pengunjung berpikir bahwa mengunjungi website anda memberikan keuntungan untuk mereka sendiri.

Komentar

Tinggalkan komentar di blog lain yang memiliki topik (niche ) sama. Berharaplah anda bisa menjadikan situs tempat anda berkomentar menjadi backlink yang berkualitas. Hindari menggalkan komentar di luar topik pembicaran.  Jangan berkomentar hanya dengan tujuan agar anda memperoleh backlink, paling bacalah postingan atau tulisan mereka terlebih dahulu.

Tinggalkan komentar yang sesuai, berikan sedikit pendapat dan ulasan anda tentang postingan mereka. Dan ingat, tetap jaga kesopanan anda saat mengomentari tulisan orang lain. Boleh kritik tapi dengan bahasa halus.

Popular Post

Cara mengirim file powerpoint lewat Gmail

Cara mengirim note di edmodo

Cara mengirim file lewat Google drive

Cara menyimpan video yang telah di edit di Windows Movie Maker 6.0

Cara mengirim kontak line ke teman


Disclaimer: Seluruh informasi yang disajikan pada situs ini, seperti teks, grafik,gambar dan lain-lain, disediakan untuk tujuan pendidikan dan hiburan saja. Dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional atau apapun. Penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau penyalahgunaan informasi yang diambil dari situs ini.

Cari tutorial yang diinginkan dengan support dari Google