Cara Menarik Perhatian Orang Lain

Apa yang anda pikirkan tentang orang yang menarik? Apakah didasarkan bagaimana penampilan? Bagaimana cara anda berpakaian? Bagamana dandanannya? Apakah rambutnya panjang? Dimana mereka tinggal? Atau jenis mobil apa yang digunakan? Awalnya kita semua mendasarkan persepsi kita tentang orang lain dengan apa yang pertama kali kita lihat dari orang tersebut. Sebenarnya alasan orang dikatakan menarik bujanlah hal itu.

Banyak orang yang bisa menarik perhatian seseorang dengan mudahnya. Mereka bisa menarik perhatian para pelanggan, sahabat atau orang yang baru ditemuinya. Lalu kita bertanya, apa rahasianya sehingga orang itu menarik? Menurut less giblin manusia memiliki tiga kebutuhan mendasar. Jika kita mampu memenuhi tiga kebutuhan itu, maka kita bisa menarik perhatian orang tersebut. Less giblin menyebutnya sebagai rumus 3p untuk menarik perhatian orang lain. Berikut paparannya;

#Penerimaan (Acceptance)

Penerimaan merupakan vitamin. Setiap manusia butuh untuk diterima seperti apa adanya oleh orang lain. Janganlah anda menuntut standar pribadi yang kaku kepada oranglain. Berilah orang lain hak untuk menjadi dirinya sendiri. Kalau dia terlihat agak aneh biarkan, toh hal itu tidak merugikan anda. Jangan memaksa mereka agar dia melakukan segala hal seperti yang anda lakukan dan anda sukai.

Terimalah orang lain seperti apa adanya. Biarkan mereka menjadi diri mereka sendiri. Jangan memaksa siapapun untuk menjadi sempurna untuk anda. Jangan katakan anda akan menerima mereka kalau mereka sudah sesuai dengan standart anda.

#Persetujuan (Agreement)

Persetujuan sedikit lebih sulit daripada penerimaan. Kita bisa menerima orang lain dengan kesalahan dan kekurangannya, kemudian kita memberinya rasa persahabatan. Tetapi persetujuan mengandung arti lebih, yaitu sesuatu yang lebih positif. Hal ini lebih dari sekedar rasa tenggang rasa kepada kesalahan dan kekurangan orang lain.

Anda pasti bisa menemukan sesuatu untuk disetujui pada diri orang lain,  dan sesuatu untuk tidak disetujui (tidak sukai). Jika anda mempunyai kepribadian yang negatif, maka anda akan cenderung mencari-cari cacat (kekurangan)  orang lain, dan itulah wujud sikap tidak setuju anda.

Carilah sesuatu untuk disetujui pada diri orang lain. Mungkin hal itu sepele, mungkin hal itu sepele, tapi biarlah orang lain mengetahui  bahwa anda menyetujui hal itu  dan kemudian akan muncul banyak hal yang bisa anda setujui secara tulus. Setelah orang lain merasakan manisnya persetujuan anda yang sesunggguhnya, maka dia akan mulai mengubah perlakuannya terhadap anda.

#Penghargaan (Appreciation)

Setiap orang membutuhkan apresiasi (penghargaan) dari orang lain, baik disadari ataupun tidak. Menghargai berarti meningkatkan nilainya. Biarkan orang lain tahu bahwa anda menghargai mereka. Perlakukan orang lain dengan layak, anggaplah mereka sangat berharga bagi anda,. Jangan biarkan mereka menunggu anda, berterima kasihlah kepada mereka dan berilah perlakuan istimewa.