3 Alasan untuk memulai blogging

Pada zaman modern ini, istilah blog, blogging, blogger pasti sudah biasa anda dengar (baca). Bagi seorang penulis, pemilik bisnis, atau orang yang memiliki hobi menggunakan internet, blog merupakan hal yang sangat penting dan bisa jadi bagian dari kesharian mereka.

Mereka menggunakannya untuk memasarkan produk, berbagi ide, mengajarkan berbagai hal  atau hanya menulis tentang hobi dan minat lainnya. Jika anda belum mulai nge blog, maka ada beberapa alasan mengapa Anda harus membuatnya:

Meningkatkan keterampilan menulis

Melalui blogging, anda dapat meningkatkan cara berpikir anda dengan cara sering menulis pada blog anda. Ketika Anda menulis, Anda mencurahkan informasi dari pikiran Anda sehingga Anda dapat menghasilkan sesuatu yang berguna, baik untuk diri sendiri mapun orang lain. Blogging membantu anda menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, baik tulisan, video dll.

Selain itu dengan blooging (khususnya menulis) setiap hari anda dapat memotivasi pikiran anda untuk belajar berpikir. Bukan masalah jika tulisan anda pada awalnya buruk, seiring dengan dengan waktu anda akan banyak belajar dari kesalahan anda dan meningkatkan keterampilan menulis anda. Seperti yang semua orang katakan, latihan akan membuat kita menjadi ahli.

Membuat anda dikenal oleh banyak orang

Salah satu keuntungan terbesar yang blogging, karya anda dapat dibaca oleh siapa saja dari seluruh penjuru dunia yang menggunakan internet.  Mayoritas penduduk dunia menggunakan internet dan tujuan utama mereka adalah untuk menemukan informasi yang berguna.

 Jika orang menemukan tulisan (sesuatu) dari Anda yang  berguna untuk mereka, maka mereka mungkin berbagi dengan orang lain sehingga membuat blog Anda populer. Proses ini berjalan dan terus sampai Anda mendapatkan lebih banyak pengikut (follower) yang akhirnya mengubah blog Anda menjadi sumber daya yang sangat berguna.

Menghasilkan uang

Tentu saja uang tidak selalu menjadi alasan utama seseorang memulai blogging. Dalam hal ini buatlah uang hanya sebagai bonus, karena anda sudah menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

Hanya perlu diingat bahwa Anda tidak blog hanya untuk uang, tetapi Anda blog untuk berbagi informasi yang berguna dan jika Anda mempertahankan proses ini, maka Anda yakin untuk memperoleh penghasilan dari blog anda.