Bagaimana cara meningkatkan pengunjung website secara alami?

Meningkatkan pengunjung website adalah topic yang dicari oleh sebagian banyak orang.  Berikut ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, untuk meningkatkan pengunjung website atau blog anda:

Kualitas Konten (Isi)

Berpikirlah sebelum menulis  atau membuat postingan. Tulislah konten yang berkualitas. Konten  yang memiliki penjelasan yang jelas dan tidak acak-acakan. Gunakanlah tata bahasa yang baik dalam konten anda, tulisan yang layak untuk di baca dan mudah dimengerti.

Konten yang tidak jelas dan menggunakan tata bahasa yang tidak baik akan membuat pengunjung website enggan untuk berlama-lama tinggal di website/blog anda.  ingatlah bahwa anda menulis content bukan untuk robot, tapi untuk manusia.

Selain menggunakan tata bahasa yang baik, buatlah konten yang bermanfaat. bermanfaat untuk diri sendiri atau pun orang lain yang membaca halaman anda. pengunjung website/ablog anda akan berkunjung kembali jika content yang anda sajikan bermaanfaat untuk mereka. Sajikan content yang dapat mempengaruhi mereka, membantu mereka atau bahkan content yang dapat menambah wawasan mereka.

SEO (Search Engine Optimization)

SEO (Search Engine Optimization) artinya optimasi mesin pencari. SEO adalah proses yang dilakukan untuk mengoptimalkan visibilitas sebuah website atau halaman web secara alami (organic) atau pun tidak pada hasil pencarian mesin pencari. Anda harus membuat website atau blog anda menjadi lebih ramah dengan mesin pencari (search engine), menyajikan apa yang orang lain cari.
 ada berbagai aspek SEO. pastikan kalau website atau blog anda tidak hanya diindeks tetapi semua bagian penting website anda dirayapi oleh Google bot. Yang paling penting dalam SEO adalah anda harus memperhatikan judul, tag, url, deskripsi, link rusak, backlink dll dari website anda.

SMO (Social Media Optimization)

SMO (Social Media Optimization). Adalah penggunaan sejumlah media dan komunitas media sosial untuk meningkatkan publisitas website anda ke khalayak umum.