Beberapa hal yang bisa dilakukan agar blog selalu eksis

Ada banyak yang bisa anda lakukan agar blog anda selalu eksis dan tidak sepi pengunjung. Jika anda seorang pebisnis online, maka meningkatnya pengunjung blog berarti meningkatkan penghasilan anda. Berikut beberapa cara hal yang bisa dilakukan agar blog selalu eksis.

Check kesehatan blog

Sebaiknya anda cek kesehatan blog anda sesering mungkin, misalnya setiap hari. Hal ini dilakukan agar anda segera mengetahui apabila terjadi kesalahan atau masalah dengan website anda. gunakan webmaster untuk memantau blog anda, google webmaster ataupun bing webmaster.  Webmaster memiliki banyak kegunaan, diantaranya berguna untuk mendiagnosa kenerja blog anda dalam hasil pencarian, mendiagnosa kesalahan perayapan blog. google webmaster juga berguna untuk mengidentifikasi blog yang bermasalah karena telah di hack atau diretas.

Selain itu anda juga perlu mengetahui apakah ada link-link atau komentar sampah yang ditinggal oleh pengunjung website anda. Karena Komentar dan link sampai akan memperburuh citra blog anda di mata mesin pencari. Jika banyak spam di halaman blog anda, alhasil  perayapan mesin mencari dan pengunjung blog dan akan berdampak pula untuk penghasilan anda. Itu jika anda seorang pelaku bisnis online. 

Rajin membuat artikel

Rajin lah membuat artikel, tidak harus setiap hari yang penting teratur. Jika perlu jadwalkan setiap postingan anda. karena mesin pencari seperti google menyukai blog up to date, dan blog yang terawat. Ingat buatlah artikel yang berkualitas dan teratur. Bagaimana jika anda telah kehabisan ide membuat artikel untuk blog anda? silahkan baca tulisan yang lain tentang cara mengatasi kekurangan ide membuat artikel.

Ping

Ping merupakan suatu proses untuk memberitahu mesin pencari tentang keberadaan konten yang baru anda dibuat. Dengan harapan, agar konten tersebut bisa segera terindex.  Ada banyak layanan ping yang berbeda yang tersedia saat ini. Seperti ping dari feedburner dan ping-o-matic.

Buatlah konten terlihat baik

Penyajian konten yang sama pentingnya. Anda harus membuat konten Anda terlihat menarik dan menarik. Membuatnya menonjol. Sehingga pengunjung betah berlama-lama membaca blog anda. Konten yang menarik adalah konten yang sistematis, tatabahasa jelas dan pastinya memberikan suatu manfaat untuk pengunjung.